JAKARTA – Nissan Motor Indonesia ikut mengumumkan kampanye recall untuk mengganti pompa bensin (fuel pump) all-new Nissan Livina yang diproduksi pada periode 22 Februari 2019 sampai dengan 24 Agustus 2019.

Nissan akan menghubungi pemilik kendaraan yang terdampak mulai hari ini, Senin (22/6/2020) agar pelanggan dapat segera melakukan pemeriksaan kendaraan dan penggantian pompa bensin di seluruh diler resmi Nissan. PT Nissan Motor Indonesia (NMI) menegaskan penggantian fuel pump ini sama sekali tidak dipungut biaya.

Baca juga :  PT YIMM Panggil Konsumen YZF-R25 dan MT-25

“Sudu dengan material resin di dalam pompa bensin dapat membesar dan membuat pompa bensin berhenti berputar, hal tersebut akan mengakibatkan mesin tidak dapat hidup atau mesin berhenti,” demikian penjelasan resmi Nissan Indonesia terkait dengan program recall kali ini.

Pihak Nissan menambahkan program recall ini merupakan wujud dari komitmen Nissan dalam memastikan keselamatan, pelayanan, dan kepuasan para pelanggan. Untuk info lebih lanjut, konsumen juga dapat mengunjungi website www.nissan.co.id untuk mengecek apakah kendaraan miliknya terdampak atau tidak.

Baca juga :  Bersalin di dalam AMMDes, Sang Ibu Berikan Nama Anak Amdes

Berdasarkan data yang dirilis Nissan, model All new Nissan Livina yang diproduksi dalam rentang 22 Februari 2019 – 24 Agustus 2019 berjumlah 9.314 unit.

Sebelumnya Nissan, Mitsubishi juga mengumumkan program recall untuk model Xpander dengan permasalahan yang sama di fuel pump. Sudah bukan rahasia lagi jika All New Nissan Livina dan Xpander merupakan produk dengan basic yang sama karena keduanya merupakan produk hasil aliansi kedua brand tersebut. [po/rst]