JAKARTA – Suryanation Motorland, sebuah event bagi pecinta dunia custom dan motor enthusiast di Indonesia akan kembali hadir untuk ke-5 kalinya pada tahun ini.

Sejak pertama kali hadir di tahun 2015, Suryanation Motorland selalu mendapatkan sambutan hangat dan apresiasi tinggi dari pecinta dunia custom di Indonesia.

“Pada tahun ini Suryanation Motorland akan kembali menyapa pecinta custom culture dan motor enthusiast Indonesia. Menghadirkan beberapa konten baru di setiap event. Setiap tahun kami mengevaluasi event yang sudah dilaksanakan dan mencoba menambahkan sesuatu yang baru untuk event selanjutnya sehingga selalu ada improvisasi di setiap pelaksanaan event ini.” ujar Rizky Dwianto, Suryanation Motorland Committee.

Dwianto menambahkan pada tahun 2018, Suryanation Motorland Battle diikuti oleh 856 peserta Custom Bike Contest dari seluruh kota.

Setiap tahunnya, Suryanation Motorland selalu memberikan apresiasi kepada setiap pemenang Custom Bike Competition di setiap kota dengan membawa para pemenang untuk melihat melihat perkembangan dunia custom internasional, seperti hadir di acara Yokohama Hot Rod Custom Show di Jepang dan juga acara Motor Bike Expo di Italia dan Custombike Show di Jerman.

Baca juga :  Geneva Motor Show 2019 Honda Luncurkan Prototype Mobil Listrik

Tidak hanya membawa pemenang di setiap kota, Suryanation Motorland juga membawa motor-motor The Greatest Bike Suryanation Motorland untuk ikut berpartisipasi pada ajang-ajang berkelas internasional tersebut.

Motor-motor yang dihadirkan seperti “Naga Lima” milik M Yusuf Adib, “The Stone” milik Andhika Pratama dan “Tosan Adji” hasil kolaborasi Lufti Ardika dan Andhika Pratama berhasil mendapatkan beberapa penghargaan dari kalangan dunia custom internasional.

Pengalaman berkompetisi di ajang tersebut sudah pasti menjadi sebuah pengalaman yang tidak terlupakan dan menjadi kebanggaan tersendiri bagi dunia custom Indonesia.

Pada awal tahun 2019 lalu, Suryanation Motorland juga berhasil mengadakan acara Suryanation Motorland Custom Contest di acara Motor Bike Expo yang diadakan di kota Verona, Italia. Kehadiran Suryanation Motorland Custom Contest di acara tersebut mendapatkan sambutan baik dari builder-builder Eropa.

Baca juga :  Pengunjung GIIAS Dapatkan Edukasi Safety Driving dan Safety Riding

Bahkan beberapa nama besar di dunia custom turut menjadi dewan juri untuk Suryanation Motorland Custom Contest antara lain: Cory Ness (Arlen Ness Motorcycles), Shinya Kimura (Chabott Engineering), Kirk Taylor (Custom Design Studio), Bimo Hendrawan (Bimo Custombikes), Maria Eliot (Eliot Iron Magazine), Moreno Persello (Bikers Life), Kia Niedrich (Easy Riders Magazine), Onno Wieringa (Photomadness), Minoru Uemura (Vibes Magazine) dan Missy Murphy (Kuryakyn).

Muncul sebagai pemenang The Greatest Bike Suryanation Motorland Custom Contest di Motor Bike Expo 2019 adalah Mirko Perugini dari Gallery Motorcyles dengan motor Harley-Davidson JD buatan tahun 1920. Sebagai apresiasi nantinya Mirko dan juga motor buatannya akan hadir di acara Suryanation Motorland 2019.

Baca juga :  Inilah Para Juara Kontes MBtech Awards di Kota Manado

Pada tahun ini, Suryanation Motorland sudah memulai rangkaian kegiatannya dengan menghadirkan keseruan Suryanation Motorland Road to Battle yang nantinya akan disusul berbagai kegiatan seperti Suryanation Motorland Hangout, Suryanation Motorland Ridescape dan juga Suryanation Motorland Battle. Nantinya acara final dari Suryanation Motorland Battle akan diadakan di kota Jakarta berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Dalam waktu dekat kami akan umumkan detail dari kegiatan Suryanation Motorland 2019 dan kami berharap pada tahun ini rangkaian kegiatan kami tetap menjadi barometer perkembangan dunia custom Indonesia” tutup Rizky. [Po/Rls]

Leave a Reply

Your email address will not be published.