INGGRIS – Sirkuit Silverstone, Inggris menyatakan siap menggelar F1 Grand Prix sesuai jadwal tanggal 19 Juli 2020, dengan skema tanpa penonton.

Hal ini disampaikan langsung oleh Direktur pelaksana sirkuit Northamptonshire Stuart Pringle. “Kami sangat kecewa memberi tahu Anda bahwa kami tidak dapat menggelar Grand Prix Inggris tahun ini di depan para penggemar di Silverstone,” katanya dikutip dari Crash.

“Kami telah meninggalkan keputusan yang sulit ini selama mungkin, tetapi sangat jelas mengingat kondisi saat ini di negara ini dan persyaratan pemerintah yang berlaku sekarang dan di masa mendatang, bahwa grand prix dalam kondisi normal tidak akan dimungkinkan,” lanjutnya.

Baca juga :  Aksi Sosial Komunitas ALERT! di Masa PSBB

Menurut Pringle, balapan tanpa penonton merupakan opsi terbaik agar balapan F1 bisa berjalan. “Kami telah secara konsisten mengatakan bahwa jika kami berada di posisi ini, kami akan mendukung Formula 1 saat mereka mencari cara alternatif untuk memungkinkan balap F1 berlangsung tahun ini,” tegasnya.

Pringle menambahkan, bagi penonton yang sudah memegang tiket akan ditawarkan pengembalian uang penuh atau diganti untuk tiket Grand Prix Inggris 2021 tahun depan.

Baca juga :  Ajang Balap Supermoto, 3 Rider Dunia Siap Bersaing di TGAIC 2019

“Penonton yang telah membeli tiket akan diberi pilihan untuk mentransfer langsung ke musim 2021 atau mengambil pengembalian uang penuh,” tutup Pringle.

Sejauh ini, Silverstone menjadi venue F1 pertama yang menyatakan kesediaannya menggelar balapan tanpa penonton. Sedangkan sirkuit-sirkuit lainnya lebih memilih penundaan dan mencari tanggal pengganti. [po/rst]