JAKARTA – Dilepas langsung oleh Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kalsel Ir Edy Sudarmadi di Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, perjalanan ‘Single Adeventouring Trisakti 2021’ akhirnya sampai juga di tujuan mereka, yaitu Merauke.

Untuk menyelesaikan misi terebut, tidaklah mudah, karena tim yang dikomandoi oleh Ruslan Abdulrachman-member dari BMWCCI Classic Register-dengan co-driver Alvy Yanoor tersebut harus melewati berbagai halangan dan rintangan, mulai dari jalanan yang kurang layak sampai ketinggalan kapal yang akan membawa mobil mereka nyeberang dari Makassar menuju Papua.

Baca juga :  Nissan Livina Baru, Sporty Sekaligus Dikritisi

Ruslan mengatakan, sebuah perjalanan yang sangat melelahkan dan penuh perjuangan. Namun dengan kegigihan dan dukungan dari berbagai pihak, termasuk teman-teman yang hadir secara langsung dari Jawa, akhirnya ‘Single Adeventouring Trisakti 2021’ ini bisa berakhir.

“Memang semua tidak sesuai rencana, namun bagi saya tidak masalah, karena yang terpenting adalah kami berdua selamat hingga tujuan dan bisa mengunjungi tempat-tempat wisata dan bersejarah yang ada di Indonesia,” kata Ruslan.

Baca juga :  First-Ever BMW X2, Kendaraan Premium Bagi Kalangan Berkelas

Ruslan mengungkapkan bahwa perjalanan paling berat adalah saat dari Merauke menuju Boven Digoel. Karena, jalanan tersebut sangatlah tidak layak untuk dilewati oleh kendaraan, apalagi sebuah sedan.

“Namun dengan kegigihan dan kesabaran, akhirnya BMW E36 Seri 323i keluaran 1996 yang saya kendarai bisa melewati itu semua. Bahkan menurut informasi dari Polres Boven, mobil saya merupakan sedan pertama yang bisa menembus jalanan menuju Boven Digoel ini,” ungkap Ruslan.