JAKARTA – Merawat kendaraan di bengkel resmi memberikan banyak keuntungan bagi pemilik kendaraan. Salah satu efek yang dapat dirasakan dengan melakukan servis kendaraan di bengkel resmi adalah nilai jual mobil yang tinggi. 

Pasalnya, dengan perawatan di bengkel resmi maka kendaraan memiliki histori servis yang lengkap. Selain itu, kualitas mobil juga dipastikan terjaga karena komponen yang digunakan bengkel resmi pastinya genuine parts alias suku cadang asli.

Bicara pasar otomotif tanah air, jenis kendaraan MPV atau yang akrab disebut sebagai mobil keluarga merupakan segmen dengan pangsa pasar terbesar. Mobil MPV tak hanya laris di segmen mobil baru namun juga di pasaran mobil bekas.

Seperti diketahui, dari sekian banyak mobil MPV yang beredar di pasaran, Mitsubishi Xpander menjadi kendaraan MPV dengan harga jual yang relatif tinggi.

Berdasarkan pantauan dari beberapa situs jual beli mobil di Indonesia, Xpander mempunyai harga jual yang terbilang cukup stabil. Sebagai contoh, Mitsubishi Xpander keluaran tahun 2017 dilego pada harga kisaran Rp180 jutaaan dengan kondisi yang masih bagus dan mulus.

Kualitas Xpander semakin dipertegas dengan beberapa penghargaan yang diterima di akhir tahun 2020. Mitsubishi Xpander mendapatkan penghargaan sebagai mobil terbaik sekaligus mobil dengan harga jual kembali terbaik di kategori Small-MPV.

Harga Xpander yang stabil juga dipengaruhi keberhasilan Mitsubishi Indonesia dalam menanamkan kepercayaan kepada para pengguna Xpander untuk merawat kendaraannya di bengkel resmi.

Baca juga :  Xpander AP4 Lulus Uji Coba di Jalur Lintasan Aspal

“Perawatan berkala memiliki banyak manfaat untuk konsumen, seperti memastikan kendaraan dalam kondisi aman melalui pemeriksaan dan perawatan rutin dapat mencegah terjadinya potensi kesalahan mekanik, memaksimalkan performa terbaik pada kendaraan dan meningkatkan kepuasan berkendara, menghemat biaya yang timbul akibat kerusakan serius dan menghindari biaya perbaikan yang besar yang timbul, memperpanjang umur kendaraan, serta meningkatkan nilai jual kembali kendaraan,” ungkap Boediarto, General Manager After Sales Division, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI)

Jika sebagian orang menganggap merawat mobil di bengkel resmi bakal memakan biaya besar, namun tidak untuk konsumen Mitsubishi yang mendapatkan layanan Smart Package. Tak hanya itu Mitsubishi juga selalu menawarkan promo service secara reguler.

Layanan Smart Package sendiri bisa dinikmati para konsumen Mitsubishi Xpander, Mitsubishi Xpander Cross dan Mitsubishi Pajero Sport.

Bahkan untuk Xpander yang sudah melewati masa garansi, Mitsubishi menawarkan layanan Extended Smart Package untuk Xpander konsumen yang sudah habis masa garansinya.

“Xpander Extended Smart Package merupakan salah satu bentuk komitmen kami sebagai produsen untuk selalu memberikan produk dan layanan terbaik pada keseluruhan proses kepemilikan kendaraan,” kata President Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Naoya Nakamura dalam keterangan resminya.

Nakamura menambahkan bahwa program ini bertujuan untuk memberikan kemudahan dan manfaat optimal kepada konsumen dari sisi layanan purna jual dengan alternatif biaya perawatan kendaraan yang lebih efisien. Sehingga konsumen Mitsubishi tetap merasakan kondisi prima dari kendaraannya.

Baca juga :  Beli Unit Suzuki di Akhir Tahun Dapatkan Liburan ke Jepang

Extended Smart Package

Layanan Extended Smart Package diklaim Mitsubishi membuat konsumen lebih hemat sebesar 27 persen dari biaya perawatan.

Untuk memperpanjang masa garansi dan fasilitas Free Service & Smart Package, pelanggan dapat menghubungi diler resmi Mitsubishi Motors terdekat. Informasi mengenai kontak dealer terdekat bisa pelanggan dapatkan melalui https://www.mitsubishi-motors.co.id/cari-dealer dan pada Mobile Apps My Mitsubishi Motors ID.

Pelanggan juga dapat menghubungi call center Mitsubishi Motors Customer Care melalui hotline 0804-1-300-300 untuk mendapatkan informasi lebih lanjut. Selain itu konsumen tetap dapat memnfaatkan layanan 24-Hours Emergency Service untuk keperluan yang mendesak.

Mitsubishi juga memberikan sertifikasi kepada mobil konsumen yang telah melakukan perawatan di bengkel resmi apabila ingin dijual lagi. Adapun promo teranyar Mitsubishi yaitu ‘Body & Paint Campaign’ yang berlaku dari tanggal 18 Oktober hingga 30 November 2021.

Fitur-fitur yang membuat Xpander mengungguli rival sekelas

Adapun alasan lain kenapa Mitsubishi Xpander menjadi incaran konsumen dan menjadi mobil MPV 1500 cc terlaris saat ini adalah karena fitur-fitur unggulan yang tidak dimiliki kompetitor.

Dari tujuh varian Xpander yang dipasarkan, varian tertinggi yakni Ultimate menjadi yang terlaris. Wajar saja karena varian Ultimate dilengkapi fitur-fitur modern seperti Hill Start Assist (HSA) untuk jalanan menanjak. Lalu ada Active Stability Control (ASC) yang menjaga mobil tetap bisa mudah dikendalikan saat manuver mendadak.

Baca juga :  Jeep Indonesia Sukses Catatkan Penjualan Hingga Rp 95 Miliar di IIMS 2019

Beberapa fitur lain yang menegaskan kemewahan Xpander yakni Welcome Light dan Coming Home Light yang berfungsi untuk menerangi pengemudi ketika sampai lokasi tujuan. Cara mengaktifkannya cukup mudah, begitu mesin mobil mati Anda tinggal mengangkat tuas lampu jauh, kemudian lampu akan menyala memberi penerangan selama 30 detik.

Xpander juga dilengakapi dengan fitur Cruise Control. Fitur ini memungkinkan pengemudi dapat melaju tanpa harus menekan pedal gas.

Kemudian ada Emergency Stop Signal (ESS). Fitur ini bekerja saat menginjak rem di situasi darurat, lampu hazard akan menyala secara otomatis untuk mengingatkan kendaraan belakang agar tidak terjadi benturan.

Fitur menarik lainnya adalah Power Windor Timer yang memungkinkan pengemudi tidak perlu repot menyalakan mesin untuk membuka kaca. Anda bisa membuka kaca mobil setelah mesin dimatikan dalam kurun waktu 30 detik setelah mesin mobil mati.