JAKARTA – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) baru saja meluncurkan Grand New Xenia. Memasuki usia 15 tahun Xenia di industri otomotif tanah air, Daihatsu berupaya melakukan upgrade mulai dari desain dan beragam fitur baru.

Dari tampilan keseluruhan, Grand New Xenia hadir dengan wajah yang lebih fresh.

“Tampilan depan dengan konsep lebih modern. Pakai led head lamp dengan desain double layer. Untuk tampilan belakang juga modern, tough dan sporty. Lampu belakang pakai konsep yang sama double layer, kesan sporty makin terasa karena kita tambahkan dengan spoiler,” jelas Ryan Ferdiean, Product Planning PT Astra Daihatsu Motor.

Baca juga :  Pria Ini Nekad Menceburkan Ferrari 360 Miliknya ke Dasar Laut (Video)

“Untuk di semua tipe sudah pakai Alloy Wheel alias tidak ada velg kaleng lagi,” lanjutnya.

Beralih ke interior ada banyak ubahan yang diberikan demi membuat konsumen merasa lebih nyaman dengan Grand New Xenia. “Nuansa interior kabin pakai 2 tone colour yang lebih terang dibanding warna sebelumnya.

Untuk area tengah kita berikan sentuhan modern dengan 2 DIN full touchscreen, ada di semua varian. Untuk tipe 1.3 R ke atas ada rear camera,” papar Ryan.

Selain itu Grand New Xenia juga menambahkan charging smartphone di baris kedua. Steering wheel Grand Xenia ditambahkan tombol pengatur audio. Lalu dibandingkan versi sebelumnya ada penambahan speaker sehingga total ada 6 speaker di Grand New Xenia.

Baca juga :  Suzuki New Carry Luxury Hadir dengan Wujud yang Lebih Atraktif

Grand New Xenia dilengkapi dengan dua varian mesin 1.3 dan 1.5 dengan emisi standar Euro 4.

Tak hanya eksterior dan interior saja, namun Grand New Xenia juga mendapat improvemet dan upgrade dari sisi kenyamanan berkendara. Untuk varian tertinggi sudah dilengkapi dengan rem ABS EBD.

“Suspensi kita upgrade untuk meningkatkan riding comfort dan stability. Body juga makin stabil. Electronic power steering juga diupgrade, steering respon lebih baik di kecepatan rendah memudahkan konsumen saat bermanuver dan dikecepatan tinggi steer otomatis semakin berat agar berkendara tetap stabil,” jelas Ryan.

Baca juga :  Jaguar I-PACE Raih Golden Steering Wheel Award Sebagai SUV Terbaik

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Grand new Xenia hadir dalam 10 varian dengan harga mulai dari Rp 183.350.000 sampai Rp 228.950.000 untuk tipe tertinggi.

Sejak pertama kali dirilis tahun 2004 silam, Daihatsu Xenia sudah terjual sebanyak 634 ribu unit. [Po/Rst]

Leave a Reply

Your email address will not be published.