INGGRIS – Sebuah mobil balap langka legendaris Daytona 500 produksi Studebaker Lark, dalam waktu dekat akan di tawarkan dalam sebuah lelang di Silverstone Auctions yang secara perdana akan hadir di Sale Autosport Internasional di NEC, Birmingham pada 12 Januari 2019.

Diproduksi pada tahun 1965 di South Bend, Indiana, Amerika Serikat. mobil ini kemudian dimodifikasi menjadi mobil balap di Inggris oleh Fortec Motorsport.

Satu dari empat versi Daytona 500 balap yang hanya tedapat satu-satunya di Eropa ini, akan ditawarkan dalam lelang dengan perkiraan harga £ 100.000 hingga £ 130.000 atau setara Rp 1.8 Milyar hingga Rp 2.4 Milyar.

“Mobil ini tidak hanya luar biasa langka, ini adalah mobil yang sangat maju dan sangat kompetitif yang dipersiapkan dengan indah dan dirancang secara ahli. Ini adalah salah satu mobil balap terbaik di pelelangan dan pasti akan menarik perhatian banyak penonton di acara Autosport International yang fantastis.” ujar Lionel Abbott, kurator seni spesialis mobil klasik, Silverstone Auctions.

Baca juga :  New Mercedes-AMG GT3 Hadir Menjelang Ajang 24h Nurburgring

Daytona 500 berwarna putih ini dan tetap dengan konfigurasikan stir kiri, memiliki mesin V8 dapat menghasilkan sekitar 430 HP. dengan berat minimum yang disepakati 1.200 kg dalam seri Masters dan juga dibatasi hingga 7.000 RPM.

Selain itu, sebagai satu-satunya mobil balap Daytona 500 yang ada di Eropa, mobil ini telah diundang untuk berkompetisi di Goodwood sebanyak lima kali selama beberapa dekade terakhir, hingga meraih hasil akhir reguler di Piala Pierpoint, Piala Jack Sears, dan Piala St. Mary. Pada Goodwood Revival 2018, Daytona 500 dapat finish diposisi ketiga dan juara dua dalam lomba selebriti Piala St.Mary.

Baca juga :  41 Milyar Dari Relawan Anak Bangsa Untuk Penanganan Covid-19

Bagi peminat lelang mobil ini disertai dengan sejumlah suku cadang yang komprehensif termasuk 12 velg dan ban, dua slip differential terbatas, panel bodi cadangan untuk sayap depan, pintu, bonnet dan boot (termasuk cetakan jika sesuai) dan banyak komponen lainnya.

“Mobil ini adalah tiket untuk dapat bersaing di beberapa balapan bersejarah paling tinggi di dunia. Ini memenuhi syarat untuk seri 2019 Master serta 2019 HRDC Touring Cars, Bernie’s V8 dan HSCC Touring Cars. Juga sangat mungkin untuk menerima undangan lebih lanjut ke berbagai perlombaan bergengsi di Goodwood, yang merupakan kesempatan luar biasa untuk setiap pembalap kompetitif, ”tutup Lionel.

Baca juga :  Jelajah Nusantara Bersama CR-V Turbo Akhirnya Finish di Kota Surabaya

Informasi lebih lanjut tentang Daytona 500 dan daftar lot lelang di Silverstone Autosport International Sale kunjungi www.silverstoneauctions.com. [Po/Ajr]

Leave a Reply

Your email address will not be published.