LAS VEGAS – Di penghujung tahun 2018, salah satu produsen helm ternama Shoei mengabarkan akan memperkenalkan salah satu produknya, Helm pintar IT – HL.

Helm yang diperuntukan bagi pengendara sepeda motor ini akan hadir di ajang Consumer Electronic Show (CES) di Las Vegas, AS pada Januari 2019.

Dalam pengembangan Helm Shoei IT-HL ini, Shoei berkerjasama dengan NS West CO.,Ltd perusahaan yang memproduksi peralatan informasi otomotif yang berbasis di Hiroshima, Jepang.

Baca juga :  Atlet Angkat Besi, Eko Yulia Pilih Bridgestone Demi Jaminan Keselamatan

Dikatakan pintar, Helm Shoei IT-HL memiliki berbagai fitur bila dibandingkan dengan helm yang telah ada di pasaran.

Diantaranya tampilan visual di dalam helm Head Up Display (HUD) berupa layar terkait informasi yang menampilkan kecepatan kendaraaan dan Navigasi. pengendara cukup hanya dapat melihat berbagai informasi di dalamnya hanya dengan gerakan mata minimal.

Selain itu Seperti dilansir melalui edpixs, sistem Shoei IT-HL tersebut juga memudahkan, helm dapat tersambung secara langsung pada smartphone melalui koneksi bluetooth guna mengirimkan segala informasi GPS serta semua data terkoneksi maupun tersimpan di server berbasis cloud.

Baca juga :  PT SIS Berikan Promo Menarik untuk Suzuki Gunuine Part dan Apparel di IIMS 2019

Sementara itu dalam kesempatan memperkenalkan helm pintar tersebut, NS West juga mengatakan akan ikut meramaikan pameran dan memberikan kesempatan bagi para pengunjung untuk dapat merasakan helm pintar tersebut selama pameran CES 2019 berlangsung.

Meski kabar kehadiran helm IT-HL ini telah diumumkan, namun sayangnya pihak Shoei dan NS West Co.,Ltd belum secara spesifik memberikan detail mengenai berat, harga jual dan apakah helm ini akan diproduksi secara massal. [Po/Ajr]

Leave a Reply

Your email address will not be published.