JAKARTA – Di masa pandemi seperti saat ini, layanan home service jadi solusi dalam merawat kendaraan. Saat ini, menikmati layanan servis motor di rumah bisa lebih gampang lewat kehadiran aplikasi mobile.

Salah satunya aplikasi My Yamaha Motor yang menawarkan menu Service Kunjung Yamaha (SKY). Layanan semakin diminati sejak tiga bulan terakhir karena kebanyakan masyarakat lebih memilih untuk tidak keluar rumah.

Baca juga :  Nissan Resmikan Retail Concept Global di Alam Sutera

“Dalam 3 bulan belakangan ini SKY memang sedang diminati karena orang-orang takut ke luar rumah karena pandemi Covid-19. Selain bengkel kami sendiri belum bisa melayani servis, sehingga SKY menjadi salah satu pilihan praktis,” ujar mekanik DDS Yamaha, Ahmad Triono saat mengunjungi konsumen, Senin (01/06).

Dengan layanan SKY para pelanggan bisa melakukan perawatan rutin kendaraan seperti mengganti oli dan beberapa komponen fast moving. “Biasanya sih pelanggan melakukan penggantian komponen fast moving seperti kampas rem, filter udara, busi, v-belt, roller sampai oli,” jelasnya kemudian.

Baca juga :  Manjakan Konsumen, Bengkel BMW Astra Hadirkan 4 Layanan Baru Dan Istimewa

Ahmad menambahkan dengan permintaan service melalui SKY didominasi oleh konsumen pengguna sepeda motor jenis matic. Hal ini selaras dengan penjualan sepedamotor Yamaha yang sebagian besar merupakan skutik.

Layanan SKY bisa diakses dengan terlebih dahulu mengunduh aplikasi My Yamaha Motor di smartphone. Lalu tentukan dealer terdekat yang memiliki jenis layanan SKY. Kemudian tentukan tanggal layanan sesuai kebutuhan. [po/rst]