JAKARTA – Sebuah touring bermotor perdana sukses digelar Rider Pusat Polisi Militer Angkatan laut (Puspomal). Kebersamaan tercipta, dalam fun touring ke Wisata Alam Sevillage, Cianjur, Jawa Barat yang diikuti oleh seluruh prajurit Puspomal beserta keluarga Jakarta, pada Sabtu (04/07/2020).

Kegiatan ini dikuti dan dilepas secara resmi oleh Komandan Puspomal Laksamana Pertama DR Nazali Lempo, SH. MH. CHRMP. Sebelum keberangkatan di pagi hari, dilakukan briefing dan doa bersama agar diberikan kelancaran dan keselamatan di perjalanan sampai pada tujuan dan kembali lagi ke rumah masing-masing.

Tidak kalah pentingnya Danpuspomal memberikan penekanan dan mekanisme pelaksanaan touring bermotor kepada seluruh prajurit Puspomal. Dia berpesan, di dalam melaksanakan touring agar tetap mengutamakan keselamatan dan santun di jalan.

Baca juga :  Ratusan CMX500 Kumpul di HUT Perdana Honda Rebel Community

Yang terakhir, peserta touring dihimbau untuk selalu menjalankan protokol kesehatan pada masa “New Normal”. Himbauan Danpuspomal ini sesuai sekali dengan tema touring, yakni “Santun di Jalan, Semangat di Kantor dan Solidaritas Terjaga”.

Dengan semangat “WIJNA WIRA WIDHAYAKA” Danpuspomal memberangkatkan Para (Rider Puspomal Club/RPC) yang beranggotakan seluruh prajurit Pusat Polisi militer Angkatan Laut menuju Wisata Alam Sevillage.

Dalam perjalanan touring nampak sekali para raider Puspomal menikmati perjalan bersama-sama ini. Khususnya melibas jalan berliku naik dan turun di kawasan Puncak, Bogor. Hebatnya, prajurit TNI ini tetap santun di jalan serta mematuhi rambu-rambu lalu lintas yang ada.

Baca juga :  Pesan Safety Satria Depok, Ajak Pemotor Bijak Gunakan HP

Di tengah perjalanan para raider Puspomal melaksanakan rehat sejenak sambil menikmati Polopendem dan minuman yang telah disiapkan panitia di Check Point setelah menempuh waktu perjalanan kurang lebih 2 jam.

Setibanya di lokasi Wisata Alam Sevillage para raider Puspomal disambut keindahan pemandangan dan kesejukan udara pegunungan khas Puncak. Lelah bermotor dari Jakarta langsung terbayarkan. Tak lupa, momen istimewa ini ditandai dengan sesi foto bersama. 

Dalam sambutannya Danpuspomal mengatakan, event touring ini menjadi suatu kebanggaan bahwa keluarga Pomal bisa menciptakan kebersamaan dapat melaksanakan touring bersama keluarga. “Ini adalah touring pertama yang kita laksanakan. Mudah-mudahan kedepan kita bisa melaksanakan touring yang kedua dan selanjutnya,” ujarnya.

Baca juga :  Peduli Pesona Cilacap, Innova Community Menebar Banyak Baksos

Bersama pucuk pimpinan Pomal ini, seluruh prajurit dan keluarga Puspomal diajak berkeliling untuk menikmati keindahan Wisata Alam Sevillage. Lokasi wisata alam yang berada di Ciloto, Cianjur di area kaki Gunung Gede ini memang indah.

Selain banyak wahana permainan dan spot berfoto yang bagus, suasananya bikin betah dengan udara yang sejuk khas pegunungan. Sungguh sebuah kebersamaan yang sangat indah. Sampai jumpa di touring berikutnya! [Po/Haz]