JAKARTA – Alvin Bahar, Pebalap Honda Racing Indonesia, suskses merebut gelar juara di seri keenam Indonesia Touring Car Championship (ITCC) di Kelas 1600 Max, yang berlangsung Sabtu (4/10) di International Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Start pada posisi kedua, mengendarai All New Honda Jazz, Alvin berhasil finis terdepan dengan total catatan waktu 24 menit 30,5 detik.

Sejak awal lomba Alvin sukses mengambil alih posisi jadi yang terdepan, diikuti oleh pebalap dari Toyota Team Indonesia, Haridarma Manopo yang mampu finish diposisi kedua.

Sementara itu, rekan satu tim Alvin yaitu Rio SB yang berlaga di kelas ITCC 1500 berhasil finis di posisi kedua. Juara pertama di kelas ini ditempati oleh Fitra Eri dari tim Honda Bandung Center.

Baca juga :  Sandro Immanuel Masih Terkendala Penyempurnaan Sektor Mesin

“Tim Honda Racing Indonesia dengan All New Honda Jazz pada seri ini menunjukkan performa yang luar biasa. Kami percaya bahwa kombinasi antara pengalaman balap dari Alvin dan ketangguhan All New Honda Jazz akan terus membawa hasil positif hingga di akhir musim.” ungkap Jonfis Fandy selaku Marketing & After Sales Service Director.

Pada hari yang sama, PT Honda Prospect Motor juga menggelar ajang balap Honda Jazz Speed Challenge (HJSC) dan Honda Brio Speed Challenge (HBSC) yang juga memasuki seri keenam.

Persaingan antara Fitra Eri dan Rio SB juga berlanjut di ajang ini, dimana Fitra Eri kembali finis di posisi pertama disusul oleh Rio di posisi kedua pada kelas Master. Sementara itu, Zharfan Rahmadi dari tim Banteng Jagonya Ayam Motorsport menduduki posisi ketiga.

Baca juga :  Hasil MotoGP Jerman, Marquez Genapi Kemenangan Ke-10

Di kelas Rising Star, Avan Abdullah dari tim Bank BJB Delta Garage Racing unggul setelah meraih juara pertama sedangkan M. Arief Hidayat (Privateer) berada di posisi kedua diikuti Hafiz M. Boutros (Privateer) di posisi ketiga.

Untuk kelas Promotion, Adrian Jopie (Privateer) kembali menunjukkan kemampuannya dengan menyabet posisi pertama, sementara Annis Badro’uf (Privateer) mengikuti di posisi kedua dan Fadli Ananda yang tergabung dalam tim Bank BJB Delta Garage Racing di posisi ketiga.

Sedangkan untuk kompetisi Honda Brio Speed Challenge, Huga Laverda Labib (Promotion) memimpin di kelas Promotion diikuti Irvan Fauzie (Privateer) di posisi kedua dan Rio R Bramantio dari tim Bank BJB B16 Apspeed berada di posisi ketiga.

Baca juga :  CEV Albacete-Spanyol 2019: Andi Gilang Finis ke-7

Kemudian di kelas Rookie, M. Aqsha Amato Rudolph (Privateer) kembali meraih juara pertama untuk kedua kalinya, sedangkan Mirza Putra Utama (Privateer) mengekor dibelakangnya dengan meraih posisi kedua dan Reyno Romein dari tim Bank BJB Delta Garage Racing di posisi ketiga. [Po/Rls]

Leave a Reply

Your email address will not be published.