JAKARTA – Kejuaraan gokart bertajuk Eshark Rok Cup Indonesia 2020 akan kembali bergulir usai libur panjang akibat pandemi Covid-19.

Pihak penyelenggara menjelaskan, memasuki akhir tahun maka balapan akan diselenggarakan dua putaran sekaligus tepatnya tanggal 30 Oktober dan 1 November 2020 di Sentul Karting Circuit, Bogor.

“Kita akan melaksanakan balap gokart dua seri sekaligus, di tanggal 30 Oktober 2020 yaitu seri 5 dan 1 November seri 6 atau seri final,” ujar Ade Satyaningtyas mewakili penyelenggara Eshark Rok Cup Indonesia.

Baca juga :  Honda Akan Naikkan Gaji Marquez

Sejauh ini belum ada pembalap yang mengunci gelar. Selain itu aturan kelipatan poin membuat peluang juara masih terbuka lebar untuk semua peserta di masing-masing kelas.

“Belum ada yang mengunci gelar. Karena di seri 5 ada kelipatan point 150 persen dan di seri final ada kelipatan point 200 persen. Ini akan menjadikan kejuaraan Eshark rok cup Indonesia 2020 menjadi lebih kompetitif,” lanjut Ade.

Baca juga :  Promotor MotoGP Perpanjang Kontrak Sirkuit Mandalika

Selama balapan akhir pekan nanti, panitia penyelenggara akan tetap menjalankan protokol kesehatan seperti yang sudah diterapkan di seri sebelumnya.

“Untuk protokol kesehatan kita akan menerapkan seperti seri kemarin, seperti menyediakan tempat cuci tangan, penggunaan masker dan jaga jarak. Selain itu kita juga mewajibkan untuk seluruh pihak baik pembalap, mekanik, entrance atau siapapun yang akan masuk ke sirkuit harus menyertakan surat hasil swab antigen dari rumah sakit,” beber Ade. [po/rst]