JAKARTA – Sebuah kesempatan bagus diterima oleh 200 siswa SMK binaan Wahana Honda. Mereka mengikuti tes kerja sebagai mekanik Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) yang berada diwilayah Jakarta dan Tangerang.

Kegiatan rutin setiap tahun yang digelar Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati ini merupakan upaya dukung kebijakan vokasi pemerintah terkait dunia usaha untuk berikan kesempatan kerja lulusan SMK. 

Baca juga :  Wahana Honda: Publikasi Media Joss, Dongkrak Penjualan Sepeda Motornya

Dalam keterangan pers-nya pada Jumat (24/1) Wahana menjelaskan, Tes berlangsung sejak 22 hingga 24 Januari 2020 di gedung Wahana Artha, Gunung Sahari, Jakarta Pusat.

“Mechanic Development Program ini adalah bukti Dukungan Wahana dan Honda untuk berikan kesempatan lulusan SMK untuk dapat kerja setelah lulus,” jelas Group Head of CSR Wahana, Ronnal Prawira.

Dijelaskan lebih lanjut, seluruh peserta yang hadir merupakan pelajar dari 55 SMK yang menjadi binaan Wahana Honda.Program MDP kali ini adalah yang keempat digelar Wahana untuk lulusan SMK jurusan Teknik dan Bisnis Sepeda Motor Honda. Ada dua tahapan tes yang wajib dilalui lulusan SMK yaitu psikotes dan praktek.

Baca juga :  Asuransi Astra Raih Indonesia Insurance Consumer Choice Award 2018

“Wahana komitmen tidak hanya berikan kesempatan bekerja di 323 AHASS yang Ada di Jakarta dan Tangerang, tapi juga meningkatkan kualitas lulusan dengan beragam program penembanhan pendirian di 55 SMK binaan Wahana Honda, ” tutup Ronnal. [PO/Haz]