JAKARTA – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi memperkenalkan New Carry Pick Up dengan beberapa penyegaran pada Kamis (21/1/2021) yang dikemas secara virtual lewat saluran Youtube Suzuki Indonesia.

Kendaraan niaga terlaris di Indonesia mendapatkan perubahan minor khususnya di tampilan depan khususnya desain front grille dan bumper yang kini mengadopsi bentuk kapak yang disebut Hatched Axe. Selain itu, New Carry Pick Up terbaru ini juga sudah dilengkapi Alat Pemadam Api Ringan (APAR).

Perlengkapan APAR tersebut disimpan di bagian bawah glove box Suzuki Carry. APAR yang digunakan menggunakan tipe dry chemical powder dan bersertifikat SNI sehingga efektif memadamkan kebakaran tanpa menimbulkan dampak terhadap sistem kelistrikan di sekitarnya.

Baca juga :  Data Gaikindo: Ekspor Suzuki Melonjak, XL7 Memimpin Disusul Ertiga

Ke depannya, Suzuki Indonesia berkomitmen untuk memberikan perlengkapan APAR untuk semua mobil yang diluncurkan di tahun 2021 ini.

Head of Marketing PT SIS, Donny Saputra menjelaskan bahwa berdasarkan study yang dilakukan pihak Suzuki, ketersediaan APAR sangat diperlukan untuk memperkuat aspek safety (keamanan).

“Mengenai faktor keselamatan dan tahun ini kami menginformasikan, semua model vin 2021 telah dilengkapi APAR. Jadi memang sudah saatnya kami mengembangkan mobil sesuai dengan hasil study kami,” ujar Donny Saputra.

Baca juga :  Mitsubishi Donasikan Rp 1 Milyar Untuk Korban Bencana Sulawesi

Selain itu, kebijakan yang dibuat oleh PT SIS ini juga sudah disesuaikan dengan peraturan yang diberlakukan pemerintah pada tahun 2021.

Aturan soal APAR sudah dijelaskan dalam Peraturan Direktur Jenderal Perhubungan Darat Nomor: KP 972/ AJ 502/ DRJD/ 2020 tentang Fasilitas Tanggap Darurat Kendaraan Bermotor yang ditetapkan pada 18 Februari 2020.

Sementara itu, New Carry Pick dengan wajah baru ini hadir dalam tiga pilihan warna, yaitu putih, silver, dan hitam. Harga On the Road (OTR) Suzuki New Carry Pick Up tahun 2021 untuk Jakarta dibanderol bervariasi mulai dari Rp152.500.000 untuk tipe Flat Deck, Rp161.000.000 untuk tipe Flat Deck AC/PS, Rp153.500.000 untuk tipe Wide Deck, dan Rp162.000.000 untuk tipe Wide Deck AC/PS. [po/byn]