JAKARTA – Secara resmi jadwal Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 telah resmi diumumkan, GIIAS 2019 akan berlangsung 18 Juli hingga 28 Juli mendatang di ICE BSD, Tangerang, Banten.

Ajang GIIAS 2019 tahun ini berbeda dengan tahun – tahun penyelengaraan sebelumnya, bila pada tahun lalu selalu dihelat pada bulan Agustus. Tahun ini GIIAS hadir di 4 kota di Indonesia, bila pada bulan 7 April lalu GIIAS berlangsung di Surabaya, 3 kota Selanjutnya akan berlangsung di Jakarta, Makasar dan Medan sebagai Kota Penutup.

Baca juga :  Final Intersport Auto Show 2019 Calon 'The King' Bersaing Demi Prestige

Yohannes Nangoi selaku Ketua Umum Gaikindo mengatakan majunya jadwal GIIAS 2019 disebabkan beberapa faktor, salah satunya faktor Pemilihan Umum Legsilatif dan Pemilihan Presiden.

“Mengenai kemajuan tanggal biasanya kita memang di bulan Agustus tapi kita percepat tanggal 18 – 28 Juli. Kurang lebih kita majunya setengah bulan dan saya rasa tidak berdampak banyak,” ungkap Yohannes di acara bukber dan media gathering GIIAS, Selasa (14/5) di Hotel Atlet Century, Senayan, Jakarta.

Ia menambahkan, Gaikindo juga sudah memprediksi awal tahun 2019, akan terjadi penurunan penjualan di industri otomotif.

Baca juga :  Berikut 3 Jawara IAM MBtech Awards 2019 di Kuta Bali

“Kita juga sudah prediksi awal tahun 2019 penjualan akan turun karena ada Pemilu/Pilpres dan ternyata analisa kita cukup benar penuruan 13 persen di kuartal pertama,” sambungnya.

Dengan digelar lebih awal, Yohannes berharap GIIAS 2019 dapat menutupi penurunan angka penjualan di semester pertama.

“Dari pengalaman kami, 40 – 43 persen penjualan itu di semester pertama sedangkan 53 sampai 60 persen di semester kedua. Jadi dengan adanya GIIAS di bulan Juli tentunya akan bagus untuk mendongkrak penjualan,” beber Yohannes.

Baca juga :  Seni Kontemporer Hadir di Ajang Gigs and Gas 2019

Meski adanya perubahan tren di industri otomotif, namun Gaikindo tetap optimis dengan target 1,1 juta kendaraan di tahun 2019. [Po/Rst]

Leave a Reply

Your email address will not be published.