JAKARTA – PT DAS Indonesia Motor selaku Agen Pemegang Merek (APM) Jeep di Indonesia akhirnya telah menerima pengiriman pertama model 2021 setelah tertunda selama empat bulan.

Pengiriman pertama ini berjumlah hanya sekitar 40% dari total unit yang seharusnya dikirim dari manufaktur Jeep di Amerika.

Chief Operating Officer dari DAS Indonesia Motor, Dhani Yahya menjelaskan bahwa kekurangan alokasi unit ini disebabkan oleh kurangnya pasokan komponen chip ke manufaktur Jeep yang mengakibatkan berkurangnya kapasitas produksi.

Baca juga :  SUV Produksi Karawang Berikan Pertumbuhan Ekonomi Positif Bagi Indonesia

Selain itu, terhambatnya kedatangan unit ke Indonesia juga disebabkan oleh kondisi Covid-19 yang memaksa beberapa Pelabuhan untuk lockdown atau tidak beroperasi secara maksimal.

“Oleh karena itu kami memohon maaf jika total kuota ketersediaan unit yang ada di Indonesia belum dapat terpenuhi sepenuhnya dan hal ini diprediksi akan berlanjut sampai dengan akhir tahun 2021,” kata Dhani.

Baca juga :  Wuling Motors Indonesia Resmi Umumkan Harga Almaz

Ia berharap konsumen bisa memaklumi dan tetap bersabar menunggu kedatangan unitnya sesegera mungkin. Sejak DAS Indonesia Motor memegang lisensi dan distribusi Jeep di Indonesia pada akhir tahun 2020 kemarin, dengan strategi yang diterapkan, terlihat trend pertumbuhan bisnis yang positif.

“Karena itu, selain tipe Jeep Wrangler dan Jeep Gladiator yang sudah hadir di pasar Indonesia, DAS Indonesia Motor berencana untuk menghadirkan Jeep Compass facelift 1.4L dan All New Jeep Grand Cherokee yang diharapkan dapat memperkuat kembali kebutuhan pasar di Indonesia akan mobil SUV sesungguhnya,” pungkas Dhani. [po/jdl]