JAKARTA – Kondisi kesehatan bos tim Gresini Racing, Fausto Gresini dikabarkan tengah memburuk.

Sebelumnya Fausto Gresini dirawat di rumah sakit di Bologna setelah terjangkit Covid-19 pada Desember 2020 dan dalam keadaan koma terinduksi bulan lalu ketika kondisinya membaik.

Adanya komplikasi memaksa tim medis memasang kembali mesin respirator meski Fausto belum sadarkan diri.

“Fausto Gresini masih di rawat di rumah sakit di unit perawatan intensif… karena gangguan pernafasan parah yang terus berlanjut setelah infeksi COVID-19,” demikian pernyataan tim seperti dikutip Reuters, Jumat 19 Februari 2021.

Baca juga :  Ajang CEV World Championship, Tiga Pebalap AHRT Sukses Raih 10 Besar

“Sayangnya, komplikasi terjadi yang membuat gambaran klinis saat ini kritis. Staf rumah sakit meneruskan perawatan dengan intensitas setinggi mungkin, dengan harapan pemulihan fungsi organ, yang sudah sangat terganggu,” lanjut keterangan resmi tersebut.

Gresini sendiri memiliki hubungan dengan Indonesia, pasalnya musim ini Gresini Racing menggandeng sebuah brand dari perusahaan asal Indonesia MP1 sebagai sponsor utama dengan nama tim Indonesia Racing yang berlaga di Moto3.

Baca juga :  MotoGP Thailand: Marquez Gagalkan Pole Rossi

Indonesia Racing juga menjadi salah satu sponsor di tim Moto2 Gresini, dengan Federal Oil sebagai sponsor utama mereka. [po/rst]