JAKARTA – Tak terasa sudah dua windu saja usia King’s Club Djakarta (KCDj). Umur 16 tahun tersebut dirayakan dengan semangat tinggi menjaga persatuan dan persaudaraan dalam club RX King ternama di Ibukota tersebut.

Perayaan HUT ke-16 KCDj diselenggarakan di salah satu café keluarga di daerah Taman Mini, Jakarta Timur, tanggal 16 Desember 2018. Acara dikemas menarik hanya internal khusus anggota KCDj dengan tujuan menjaga silaturahmi dan mempererat rasa kekeluargaan antar anggota KCDj. 

Acara meriah dengan hadirnya lebih dari 500 anggota KCDj dari berbagai wilayah Jakarta. Panitia juga mengundang keluarga dan anak yatim dari anggota KCDj yang telah meninggal dunia sebanyak 18 keluarga almarhum. 

Perayaan HUT dengan tema “Kebanggan Gue” ini semakin bermakna dengan hadirnya para pendiri KCDj seperti Muchrodin yang lebih dikenal sebagai Bro Didiet, dan Mas Toro, serta para mantan Demang (ketua) KCDj. 

Tema “Kebanggaan Gue” dipilih karena sesuai dengan rasa bangga menjadi anggota KCDj. Karena club yang berdirinya tanggal 14 Desember 2002 ini telah melewati perjalanan panjang sampai 16 tahun masih tetap eksis di dunia bikers di Jakarta dan di Indonesia.

Baca juga :  "One Day Touring" Cara De-Bo's Mengenalkan Tosca

Panitia acara seluruhnya dari anggota KCDj Angkatan 32 yang baru saja mengikuti pelantikan di bulan Juli lalu. Ketua Panitia, Bro Aba Enal membuka acara dengan sambutan ketua panitia, dilanjutkan oleh sambutan Ketua KCDj Bro Bart yang menjelaskan perkembangan KCDj terkini.

Acara berlanjut dengan sambutan dari pendiri KCDj, lalu doa bersama dan pemotongan tumpeng sebagai peresmian acara. Diputar juga video kenangan almarhum anggota KCDj untuk mengingat kembali kiprah mereka serta mendoakannya.

Baca juga :  Meriah, Anniversary Pertama Skuuts Vespa Chapter Jakarta

Pada kesempatan itu, anak–anak almarhum juga mendapat uang santunan yang dananya dikumpulkan dari seluruh peserta. “Kedepannya, kami akan menjalankan program rekening anak yatim untuk rutin disalurkan kepada anak yatim dari anggota KCDj yang sudah almarhum. Semga dapat menjadi sarana untuk memupuk rasa kepedulian sosial kami,” ujar Demang Bart.

Bro Didiet yang cukup lama memimpin KCDj mengaku bangga dan haru pada perayaan 2 windu ini. Meski tak lengkap, para sesepuh dan senior bisa hadir memberi semangat untuk para raja muda di Ibukota. “Jaya selalu KCDj. Jaga kekompakan demi lestarinya persaudaraan bersama motor legenda RX King,” tegasnya. Selamat ulang tahun bro ! [PO/Haz]

Baca juga :  Jakarta Tempat GSrek Bikeweek 2019, Bikers Dunia Merapat Ibukota

Leave a Reply

Your email address will not be published.