DENPASAR – Kecintaan terhadap custom culture telah melahirkan komunitas bernama NK13 (Naskleeng 13) di tanah Dewata.

NK13 membawa semangat Kreativitas anak muda seantero Bali dengan berbagai aksi kreatif meliputi custom motor, skateboard, surf, musik, tato, hingga kesenian modern dan tradisional.

Sebelumnya Setelah sukses diselenggarakan di tahun 2014 dan 2016, Custom War akan kembali digelar pada 11-12 Januari 2019 mendatang di Taman Festival Bali, Padang Galak, Denpasar, ditargetkan dapat mendatangkan 30.000 pengunjung.

Tahun ini, Custom War akan mengundang beberapa builder luar negeri, antara lain Max Schaaf – skateboarder serta chopper builder asal Amerika Serikat, Yaniv Evan dari Powerplant Motorcycle asal Amerika Serikat, Cristian Sosa asal Las Vegas – Builder dan Metal Shaper, dan juga beberapa tamu undangan dari Jepang.

Baca juga :  IMOS 2018, Akan diBanjiri Berbagai Teknologi Terbaru Roda Dua

Sementara dari dalam negeri, NK 13 telah mengundang lebih dari 20 builder lokal yang didominasi nama-nama baru berbakat dari Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya.

Edisi ketiga tahun ini, Custom War disponsori oleh Suryanation dan juga beberapa sponsor pendamping. Walaupun tidak mengambil mengusung tema khusus pada gelaran tahun ini, perubahan lokasi acara disetiap gelaran Custom War merupakan keunikan dari acara Custom War 2019.

Taman Festival Bali merupakan area rekreasi di Denpasar yang terbengkalai sejak tahun 2000. Area seluas 8,9 hektar ini akhirnya lebih dikenal oleh masyarakat umum sebagai lokasi ‘mistis’. Panitia melakukan pembersihan area secara fisik bangunan dan spiritual sejak November 2018.

Baca juga :  Sepekan di Negerinya Custom, Ini Pengalaman Berharga Tim Suryanation Motorland

Mengenai pemilihan lokasi acara, “Secara arsitektur tempat ini punya keunikan sendiri, dengan kondisi yang terbengkalai tempat ini justru memberikan nilai lebih tersendiri, itu yang akan membuat perbedaan mendasar acara Custom War 2019 dengan tahun tahun sebelumnya.” Ujar Rai Biomantara, salah satu panitia acara Custom War.

Sesi yang paling ditunggu oleh pengunjung di hari terakhir Custom War adalah pengumuman undian Lucky Draw.

Pengunjung pemilik tiket masuk seharga Rp 25.000 / hari bisa mendapatkan kesempatan memenangkan undian Custom War 2019, pihak panitia menghadiahkan 2 motor untuk para pengunjung yang beruntung yaitu 1 buah motor kustom yang dibuat oleh salah satu builder Bali, Kedux Garage dan 1 lagi satu buah sepeda motor dari Kawasaki sebagai salah satu pihak sponsor.

Baca juga :  Kembali Ramaikan Dunia Modifikasi HIN Gelar Kontes di Jogja

“Custom War bukanlah acara yang diadakan secara berkala, acara ini diadakan ketika orang orang yang berada di “belakang layar” ini siap. Dengan persiapan yang cukup panjang dan kematangan konsep yang dihadirkan, pastikan kehadiran kalian di acara pembuka tahun 2019 ini bersama teman dan keluarga. Akhir kata, dengan bangga kami persembahkan Custom War 2019, 11-12 Januari 2019 di Pantai Padang Galak – Denpasar.” Tutup Rai. [Po]

Leave a Reply

Your email address will not be published.