JAKARTA – Setelah menyelesaikan putaran pertama pada Sabtu (26/9/2020) pekan lalu, ajang balap simulator bertajuk Balap di Rumah (BDR) Race Against Pandemic bakal menghelat putaran kedua (round 2) hari ini Sabtu (3/10/2020) malam.

Berbeda dengan round 1 yang menggunakan sirkuit Nurburgring, round 2 kali ini memakai sirkuit Spa, Belgia sebagai arena pertarungan sim racer vs pro racer.

Jelang seri kedua Race Against Pandemic malam ini, dua pembalap sim racing beda generasi bakal beradu cepat di sirkuit Spa. Mereka antara lain Jaka Siswoyo, yang namanya sudah malang melintang di dunia balap simulator asal Vorteks Simsport yang kemungkinan akan menantang Moreno Pratama, pembalap asal Gamasala Racing Esport yang secara dominan memenangkan seri 1 sebelumnya. Keduanya hanya terpisah 0.09 detik pada sesi pre-kualifikasi yang digelar Jumat (2/10/2020) kemarin.

Baca juga :  Istirahat Balapan, Lihat Cara Pebalap Astra Honda Rawat Baju Balap

Namun, hal ini tidak akan dibiarkan begitu saja oleh para pembalap profesional yang juga turut hadir di kejuaraan kali ini. Ada nama Presley Martono, pembalap formula kebanggaan Indonesia yang juga membuntuti di posisi ke-4.

Sedangkan, mereka yang mengisi podium di seri sebelumnya, yakni pembalap Jazz Andri Abirezky dan juga pegokart Daffa AB pasti akan menunjukkan performa terbaiknya pada seri kali ini.

Baca juga :  Honda Gelar Ajang Balap Simulator Online

Nama lain juga pastinya ingin mencatatkan hasil yang lebih baik dari seri sebelumnya adalah Rizal Sungkar yang tergabung di grup B. Rizal, pereli kawakan Indonesia ini pada ronde sebelumnya harus menerima pil pahit bahwa simulator yang digunakannya harus mengalami error sehingga ia kehilangan posisi podium yang saat itu sedang ditempatinya.

Selain nama Rizal Sungkar, grup B juga merupakan grup neraka karena nama-nama pembalap profesional seperti Zahir Ali, Avila Bahar, Todhi Priatama, dan Zharfan Rahmadi, akan turut serta membalap di seri kali ini.

Baca juga :  Seri Final Eshark Rok Cup Indonesia 2020 Digelar Akhir Pekan Ini

Tayangan live dari Balap di Rumah Race Against Pandemic seri kedua akan mulai ditayangkan secara live di Youtube Balap di Rumah dan juga aplikasi MAXstream nanti malam mulai pukul 7 malam ini, dan pastinya akan banyak kejutan dari 100 pembalap yang akan berjuang pada seri kali ini. [po/rst]