MBtech

JAKARTA – PT Kreta Indo Artha (KIA) belum lama ini meluncurkan All New KIA Seltos untuk pasar di Indonesia. Hadir dengan tiga varian, E, EX dan EX+ untuk varian tertingi, SUV ini dibandrol mulai dari RP 295 juta hingga Rp 355 Juta.

SUV KIA Seltos mengusung mesin 1,4 L turbo berteknologi Dual CVVT, mampu menghasilkan tenaga mencapai 140 PS diputaran 6 ribu rpm dan torsi 242 Nm mulai 1.500 sampai 3.200 rpm. Transfer daya ke roda memanfaatkan Dual Clutch Transmission (DCT) 7-speed.

Kehadiran SUV KIA Seltos tentu menjadi angin segar bari para produsen pendukung aftermaker di Tanah Air, terlebih interior yang ditawarkan Suv KIA Seltos hadir dengan konsep mewah dan berkelas yang menyasar para konsumen mapan di Indonesia.

Baca juga :  2019 Banyak yang Baru Dari Planet Ban, Apa Saja?

Melihat jok SUV KIA Seltos, kendaraan ini menampilkan jok yang terlihat lebih modis, karena modelnya yang tidak monoton seperti mobil baru pada umumnya. Motif segi enam atau biasa disebut hexagon hampir diterapkan pada seluruh bagian kulit pelapis jok mobil asal Korea ini.

Mungkin jok bermotif ini menjadi gebrakan baru di industri mobil baru tanah air. Walaupun sebenarnya, jok bermotif memang sudah tren satu tahun kebelakang ini, melalui tangan terampil para seatmaker di Indonesia.

Mengunakan bahan berkualitas synthetic leather dan ditunjang pengerjaan yang detail guna menunjang tingkat kepresisian dan kerapian, para seatmaker Indonesia juga dapat menghasilkan karya terbaik layaknya jok keluaran pabrikan.

Baca juga :  Ertiga Bergaya Interior Elegant VIP, Juarai MBtech Awards Malang

Tentunya hasil karya berkualitas juga harus ditunjang dengan produk synthetic leather yang berkualitas seperti yang dimiliki oleh produk – produk synthetic leather MBtech.

Seperti salah satu contoh jok yang sudah menggunakan pola SUV KIA Seltos tersebut adalah salah satu peserta Driving With Style Awards (DWSA) 2019.

Juara ketiga dari kontes DWSA 2019, Arief IeIeIn Car dari Surabaya membuat pola dengan software desain di komputer, lalu desain tersebut dimasukan kedalam software mesin khusus yakni CNC (Computer numerical control) yang merupakan mesin untuk menjahit pola secara otomatis.

Hasil jahitan menjadi lebih rapi dan presisi,sudah begitu dengan mesin CNC dapat mempercepat waktu pengerjaan.

Untuk bahan yang digunakan, Arief menggunakan kombinasi bahan MBtech Giorgio Black dan MBtech Camaro Fiesta Pop Green yang menghadirkan banyak pilihan warna, MBtech Giorgio menyediakan 40 pilihan warna yang pastinya akan membuat tampilan jok jadi lebih menarik.

Baca juga :  Interior Fortuner Raffi Ahmad Dimodif Sesuai Selera Rafathar

PT Polystar International (MBtech) sebagai penyelenggara lomba desain jok mobil bertajuk MBtech Driving With Style Awards 2019. Selalu menyajikan banyak contoh dan referensi untuk siapa saja yang mencari inspirasi seputar jok mobil. [Po/Byn]