Sambut WRC 2020, Toyota Gazoo Racing Luncurkan Formasi Baru

Toyota WRC

TOKYO – Toyota Gazoo Racing (TGR) akhrinya memperkenalkan susunan formasi pereli yang akan tampil di ajang World Rally Championship (WRC) 2020.

Mereka antara lain Sebastien Ogier / Julien Ingrassia, Elfyn Evans / Scott Martin dan Kalle Rovanpera / Jonne Halttunen. Semua nama tersebut diperkenalkan secara resmi pada gelaran Tokyo Auto Salon 2020 yang berlangsung pada tanggal 10-12 Januari 2020.

Dalam kesempatan yang sama, Toyota Gazoo Racing juga memperkenalkan Toyota Yaris WRC yang akan menemani Ogier cs menaklukkan lintasan.

Tahun ini menjadi tahun keempat tim rally Toyota sejak comeback ke balapan WRC setelah meraih gelar pembalap di tahun 2019 untuk menambah mahkota juara pabrikan yang dimenangkan di tahun 2018.

TGR mengamankan gelar juara dunia pembalap WRC pertamanya melalui pereli Ott Tanak dan co-driver Martin Järveoja di tahun 2019.

“Ini adalah kesempatan kelima pembalap Toyota memenangkan gelar pembalap reli dunia, dan pertama kali sejak Didier Auriol menang pada tahun 1994. Toyota Yaris WRC terus berkembang, termasuk untuk tahun 2020 dengan pengurangan bobot serta performa mesin yang ditingkatkan,” jelas keterangan resmi Toyota Gazoo Racing.

Sementara itu, tim Toyota akan memulai kiprahnya dimulai dari Rally Monte Carlo yang dijadwalkan berlangsung pada tanggal 23-26 Januari mendatang.

Dengan pembalap barunya, Toyota Gazoo Racing mengusung perpaduan yang menarik antara kecepatan, pengalaman dan semangat pembalap muda. Karena itu, Toyota pun tak sungkan untuk mengusung target gelar juara dunia tahun ini.

“Ini adalah kesempatan kelima pembalap Toyota memenangkan gelar pembalap reli dunia, dan pertama kali sejak Didier Auriol menang pada tahun 1994. Toyota Yaris WRC terus berkembang, termasuk untuk tahun 2020 dengan pengurangan bobot serta performa mesin yang ditingkatkan,” beber keterangan resmi Toyota Gazoo Racing. [po/rst]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here