JAKARTA – Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, Bikers Tangerang Selatan yang tergabung dalam Forum Bikers Tangerang Selatan (FORBITAS) gelar Independence Riding Day 2020.

Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75 kali ini, dibawakan sedikit berbeda oleh para biker di Kota Tangerang Selatan.

Melaksanakan kegiatan dengan mengusung tema Independence Riding Day 2020, puluhan bikers riding sekaligus pula mengkampanyekan keselamatan berkendara.

Kegiatan diawali dengan riding bareng, yang mengambil titik start di pelataran Kantor Kecamatan Pamulang. Puluhan biker ini berkeliling kota Tangsel, menyusuri ruas jalan Pamulang – BSD – Bintaro dan berakhir di FORBITAS – Bikers Education and Information Center (Sekretariat) di kawasan Ciputat.

Baca juga :  Serunya, Fun Touring Prajurit Puspomal ke Sevillage-Cianjur

Usai beristirahat sejenak, sesuai anjuran Pemerintah, para biker ini menggelar upacara pengibaran bendera merah-putih, upacara sederhana ini terasa khidmat. Sambil menyanyikan lagu ‘Indonesia Raya’ para biker mengambil sikap sempurna dengan melakukan penghormatan yang ditujukan kepada sang saka Merah-Putih.

Upacara ditutup dengan mengheningkan cipta, usai upacara, para bikers melanjutkan kegiatan dengan sesi edukasi yang dibawakan oleh tiga narasumber. Diantaranya adalah Aldrin Ramadian (Ketua IMI Korwil Tangsel), Ikmal (Rifat Drive Lab) dan Reza (Jurnalis).

Baca juga :  Komunitas Motoran Yuk, Gak Pernah Touring Tapi Narsis Terus

“Momentum ini sekaligus juga dijadikan sebagai ajang silaturahmi antar bikers, di Kota Tangerang Selatan. Selain itu, melalui kegiatan ini kami menyampaikan beberapa agenda kegiatan FORBITAS yang akan digelar. Diantaranya adalah, kegiatan sosial dan juga BikersCamp yang akan diadakan pada bulan Oktober mendatang,” jelas Abdul Rohim selaku Ketua Pelaksana Kegiatan.

Dalam kesempatan kegiatan ini, bikers dijejali dengan berbagai edukasi yang dibawakan oleh para narasumber yang hadir.

Baca juga :  Motorbaik Gelar Baksos "Adventure 2018 for Lombok"

“Kita berharap, tak hanya sekedar riding semata, melalui kegiatan ini bikers paham akan makna kemerdekaan yang sesungguhnya. Untuk itu, kita adakan sesi diskusi ringan sambil bertukar pengetahuan,” pungkas Bro Dede Mansyur selaku Sekjen FORBITAS. [Po/Byn]