PADANG – Setelah sukses dengan touring secara nasional antara Surabaya (Jatim) ke Bandung (Jabar), Suzuki Bandit kini membelah aspal Sumatera. Di Pulau Andalas, Bandit secara perdana menebar pesona antara Pekanbaru – Padang.

Jalur Pekan Baru – Padang selama ini diketahui sebagai ruas touring yang menarik bagi bikers di wilayah Sumatera, terutama dari jalur lintas timur mulai dari Medan hingga Pekan Baru. Dari Sumatera di bagian timur ini, banyak bikers menjadikan Sumatera Barat sebagai tujuan touring. 

Sumbar dikenal sebagai provinsi di Sumatera dengan alam sangat Indah. Bertemakan GSX150 Bandit Touring Teman Satu Tujuan, perjalanan darat antara dua provinsi ini ditempuh rider dengan penuh tantangan. 

Touring dimulai dari Pekanbaru hingga Padang pada tanggal 14 November 2018. Perjalanan touring menjadi sebuah tradisi sekaligus kelanjutan rangkaian aktivitas yang dilakukan oleh PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) untuk memperkenalkan produk terbarunya, Suzuki GSX150 Bandit kepada publik. 

Kali ini 21 rider yang menjadi tim touring mengeksplorasi potensi Suzuki GSX150 Bandit menempuh jarak 312 kilometer. Para rider terdiri dari 12 jurnalis media dan blogger dari Sumatera, 5 anggota klub Suzuki serta 4 perwakilan dari SIS. 

Perjalanan dimulai dari dealer Suzuki Nangka yang berlokasi di kota Pekanbaru, Riau ini mengambil rute menarik seperti Bangkinang – Kelok 9 – Payakumbuh – Padang Panjang dan akan berakhir dengan penyambutan di dealer Suzuki Pondok kota Padang, Sumatera Barat.

Baca juga :  Honda PCX, Skutik Impian Dari Ajang Honda Dream Ride Project 2019

Keindahan alam dan nikmatnya perjalanan memberikan kepuasan bagi seluruh peserta, karena tidak hanya sekedar refreshing namun para rider dapat membuktikan kenyamanan dan daya tahan Suzuki GSX150 Bandit di lintasan menantang. 

Desain jok yang tebal dan empuk membuat para rider betah berkendara meski menempuh jarak yang cukup jauh. Performa yang dimiliki Suzuki GSX150 Bandit juga mampu menjawab tantangan jalan perbukitan dan berkelok yang menuntut konsentrasi tinggi dan tenaga sepeda motor yang mumpuni.

Baca juga :  Touring Suzuki GSX150 Bandit Jelajah Sulawesi Utara Tempuh 456 KM

Turut serta dalam pejalanan touring ini, Mimuro Shunichi – Asst. to Department Head of Sales & Marketing 2W PT. SIS. Dia mengaku amat menikmati paduan antara nikmatnya bermotor Bandit serta indahnya jalur touring.

“Touring ini merupakan kali kedua saya lakukan bersama rekan-rekan Media. Saya rasa touring dari Pekanbaru menuju Padang sama menariknya, apalagi dengan mengendarai Suzuki GSX150 Bandit. Kami telah hadirkan sepeda motor yang menyenangkan untuk digunakan sehari-hari, maupun kehgiatan touring seperti ini,” ujar Mimura. [PO/Haz]

Leave a Reply

Your email address will not be published.