SANGATTA – Awal tahun, ditandai oleh bikers RX King se-Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara untuk berkumpul bersama, bertatap muka dalam sebuah ajang silaturahmi akbar. Para raja pun tumplek di Sangatta, Kaltim, Sabtu (26/1/2019).

Sekretaris YRKI PengProv Kaltim-Kaltara Bro Andre Radithyara menjelaskan, bikers RX King selalu berkumpul awal tahun di wilayah Sanggata, karena bertepatan dengan ulang tahun Sangatta King Riders (SKR) yang tiap tahun digelar di bulan Januari.

Total tradisi ini sudah 7 kali dilaksanakan oleh  ‘raja2’ Kaltim-Kaltara. “Sangatta King Rider selalu mengagendakan Silaturahmi all RX King ini sebagai salah satu wujud syukur mereka sudah bisa menjalin dan mempererat persaudaraan melalui sebuah organisasi,” ujar Bro Andre. 

SKR merupakan satu diantara 15 club RK King di bawah naungan Pengurus Provinsi Kaltim Kaltara. Dengan wilayah yang cukup luas, Askr juga memiliki sejumlah region yang sangat aktif bersilaturahmi.

Baca juga :  200 Bikers PCX Geruduk Bogor, Hadiri Kopdar Gabungan HPCI Jabodetabek

Acara Anniversary kali ini digelar di salah satu region, yakni Region Bengalon yang masih masuk wilayah Kutai Timur. Lokasi ini terletak hampir di tengah-tengah mulai dari ujungnya Kaltim dan ujungnya Kaltara. Jika ditempuh dari Malinau dan Tarakan, jaraknya sekitar 700 Km, begitupun dari Tanah Paser atau Balikpapan kurang lebih 700 Km juga.

Mungkin karena lokasi acara yg di tengah-tengah inilah sebagai salah satu faktor yang membangkitkan gairah bikers semua perwakilan dari 15 club semangat menghadiri acara tersebut. Hasilnya luar baisa, RX King tumplek blek di lapangan Bengalon. 

Selain bikers Kaltim-Kaltara, gathering awal tahun ini juga dihadir bikers yang mengaspal dati jauh. Antara lain dari Kota Tegal yaitu Bro Andre Nova dari KOTEG dan juga Bro Yossi dari KILLER (Jogjakarta).

Baca juga :  Ribuan Kingers Meriahkan HUT Sewindu King Kota Tauco

Pa Udin selaku ketua SKR menyatakan bahagia dan berterima kasih atas kehadiran para raja yang telah meluangkan waktunya untuk hadir di anniversary ke-7 SKR. Kami bersyukur. Tak banyak kata, hanya berdoa semoga selalu bisa jadi seduluran salawase,” tegasnya.

Ketua Pengprov ‘GUBERNUR’ Kaltim kaltara Haji Abah yang turut hadir dalam acara ini juga menyatakan syukur atas silaturahmi Para Raja Kaltim-Kaltara yang selalu terjaga. “Semoga kita diberikan kesehatan hingga bisa riding dengan RX King dan bersilaturahmi selamanya,” tutup Abah. [PO/Haz]

Baca juga :  Dalam Balutan Brotherhood, National Rally MBC 2019 Berlangsung ‘Wah’

Leave a Reply

Your email address will not be published.