JAKARTA – Helm adalah salah satu perlengkapan berkendara yang harus dipastikan kebersihan dan tingkat higienisnya. Di tengah wabah Covid-19 seperti sekarang ini, tidak jarang helm bisa jadi media penyebaran virus.

Apalagi masih banyak masyarakat yang masih menggunakan transportasi ojek online. Sehingga memaksa mereka menggunakan helm yang sebelumnya digunakan penumpang lain. Brand helm lokal, RSV Helmet mencoba membantu konsumen agar lebih mudah memiliki helm sendiri dengan memberikan potongan harga.

Baca juga :  Perangi Covid-19, Bridgestone Sumbang APD Untuk Tenaga Medis

“Dengan tingginya pengguna ojek online saat ini, dimana helm berganti pakai satu dengan yang lain, mungkin saja menjadi media penyebaran virus. RSV memberikan potongan harga 10 persen per tgl 7 April 2020 untuk seluruh varian RSV, dengan harapan memudahkan konsumen agar memiliki helm sendiri. Semua penjualan produk kami, akan diberikan masker gratis untuk setiap transaksi,” ujar Executive Director RSV Helmet, Richard Ryan dalam keterangan resminya.

Baca juga :  Merugi Akibat Covid-19, General Motors Potong Gaji 69 Ribu Karyawan

Selain diskon dan gratis masker, RSV Helmet menghadirkan program beli helm sekaligus berdonasi. Menurut Richard, hal ini juga bertujuan menjembatani konsumen untuk ikut berpartisipasi dalam memerangi Covid-19.

“Kami menyisihkan sebesar Rp 10.000 untuk setiap transaksi. Nantinya akan disumbangkan kepada PMI , langkah ini kami ambil juga untuk membantu tenaga medis yang sedang berjuang,” bebernya.

Dalam mendukung program pemerintah terkait ‘social distancing’, RSV saat ini menutup semua flagship store dan hanya melayani penjualan secara online. [po/rst]