JAKARTA – Brand helm lokal RSV Helmet kembali merilis produk baru dalam rangka memperluas pilihan kepada konsumen di Indonesia. RSV memperkenalkan dua model sekaligus, yaitu RSV SV300 Series dan RSV Classic Series.

Untuk RSV SV300 Series merupakan helm model open face/half face dengan pengembangan desain dari produk RSV Super Color, yang telah terlebih dulu diperkenalkan kepada konsumen. Model anyar ini juga memiliki ragam fitur baru, seperti dilengkapinya sun visor yang nyaman saat berkendara di siang hari.

“SV300 untuk menjawab tingginya permintaan konsumen atas pengembangan terbaru dari RSV model open face. Berbagai fitur baru kami pasangkan pada helm ini,” jelas Richard Ryan, Executive Director RSV Helmet Indonesia.

Richard menambahkan, sejatinya helm ini harusnya sudah diluncurkan sejak tahun lalu. Namun, situasi pandemi Covid-19 membuat RSV Helmet Indonesia harus menunda.

Baca juga :  400 Siswa SMK Berkenalan dengan Tekiro Tools

“Sejak diluncurkan, sebanyak 1.900 unit SV300 langsung ludes diserap konsumen hanya dalam kurun waktu 4 hari saja. Luar biasa respon konsumen atas produk terbaru kami ini,” ungkap Richard.

Saat ini, produksi RSV SV300 batch kedua sudah berjalan dan tidak lama lagi akan tersedia di seluruh outlet RSV di Jakarta dan Bandung. Termasuk di toko digital yang telah bekerja sama dengan RSV Helmet Indonesia.

Sebagai model pengembangan dari model open face sebelumnya, SV300 dilengkapi lima fitur utama, diantaranya hadirnya sun visor berwarna gelap. Tersedia switch di kiri helm untuk menaikan dan menurunkannya.

Helm dengan berat mencapai 1.300 gram ini telah dilengkapi juga dengan spoiler dengan warna senada kelir dari helm itu sendiri. Adanya spoiler berfungsi mengalir arah angin. Tak perlu khawatir dengan aliran angin ke dalam helm. Sebab telah tersedia lubang ventilasi pada bagian atas.

Baca juga :  Ban Bridgestone Jadi Pilihan Kevin Sanjaya Saat Berkendara

Untuk urusan keamanan, strap SV300 telah menerapkan sistem DD-ring. Cangkang SV300 terbuat dari 100 persen Pure ABS, demi memenuhi Standar Nasional Indonesia (SNI), bahkan bersertifikasi DOT dan ECE.

RSV SV300 tersedia dalam lima pilihan warna yaitu White Glossy, Black Glossy, Modern Grey, Black Mate, dan Blue Mate, dengan berbagai ukuran M (57 – 58), L (59 – 60), XL (61 – 62) dan XXL (63 – 64) dan dijual dengan harga Rp610.000.

RSV Classic Series

Untuk model Classic Series merupakan upaya RSV Helmet Indonesia meramaikan segmen helm retro yang makin marak di pasaran. Tampilan klasik dibungkus modern dihadirkan pada helm ini.

Pembeda dengan model RSV lainnya ada pada logo 3D berkelir gold dan perak. Secara spesifikasi, RSV Classic terbuat dari material ABS murni 100% persen dengan berat 1,1 kg.

Baca juga :  Bridgestone Alenza, Original Equipment Toyota All New Rush dan Daihatsu All New Terios

Untuk keamanaan, Classic Series dibekali chinstrap berjenis DD-Ring. Demi kenyamanan konsumen, inner padding atau busa bagian dalam mudah dilepas (Removable padding).

Sama halnya dengan model SV300, varian Classic juga menawarkan lima pilihan warna yaitu Black Doff, Black Glossy, Virdian Hue Doff, Modern White dan Pink Doff dengan harga Rp450.000 dan tersedia di setiap oulet RSV, atau dapat juga mengunjungi website resmi RSV Indonesia di rsvhelmets.co.id. [po/Byn]