JAKARTA – Komunitas yang tergabung dalam Royal Enfield, Royal Riders Indonesia (RORI), Kamis (29/12) lalu telah menyalurkan donasi dan bantuan kepada masyarakat Labuan, Banten yang terdampak oleh bencana alam tsunami belum lama ini.

Sejumlah donasi berupa pakaian layak pakai, selimut, tenda, perlengkapan sehari-hari serta air bersih, diserahkan kepada masyarakat bekerja sama dengan organsasi kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Sebanyak 14 motor dan 1 truk pengangkut membawa bantuan dan donasi, mulai start 7.00 pagi dari Kickstart Coffee yang berlokasi di dealer Royal Enfield Pejaten. ini merupakan bantuan fase pertama, pada 31 Desember, RORI melalui Chapter Lampung juga kembali menyalurkan donasi dan kebutuhan pokok kepada para korban bencana tsunami di Lampung.

Baca juga :  Melalui "Honda Vario Goes to Campus" Kegiatan Positif di Hadirkan Wahana

Rombongan RORI Chapter Lampung yang yang dipimpin oleh Marshal Budi Setiawan bersama relawan Bikers Subuh serta tokoh setempat langsung memberikan bantuan yang diserahkan di beberapa titik pengungsian di daerah kaki gunung Raja Basa.

“Sedikit banyak donasi kita sangat berarti bagi saudara kita yang membutuhkan pemulihan pasca bencana. Royal Riders Indonesia berharap dapat menyalurkan kembali untuk tahap-tahap selanjutnya, bahkan titik lain seperti Sukabumi, jika diberikan amanah kembali,” ucap Donny Hendaris presiden RORI .

Baca juga :  Bikers Aerox 155 Jayapura Tebar Takjil ke-2 di Ramadhan 1440 H

Donny juga menjelaskan bahwa donasi tersebut tak lepas dari dukungan Kickstart Coffee, Distributor Motor Indonesia selaku pemegang tunggal brand Royal Enfield dan seluruh member RORI di berbagai chapter di Indonesia.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama membantu saudara-saudara kita yang terkena dampak bencana tsunami di Banten, Lampung dan Sukabumi.

“Teman-teman yang tergerak hatinya dapat berdonasi dapat melalui kitabisa.com/ roripedulibencana. Bisa berdonasi menggunakan GoPay, Kartu Kredit atau transfer antar bank,” tutup Donny. [Po/Ajr]

Leave a Reply

Your email address will not be published.