TANGERANG – Setelah lama hengkang sebagai vokalis Boomerang, Roy Jeconiah kini sibuk solo karir bersama dengan band baru yang dibentuknya Jecovox. Selain itu Roy juga mengisi waktu kesibukan dengan pentas panggung off air.

Saat ditemui di peresmian outlet terbaru CARfix, Jatiuwung, Tangerang. Selepas menghibur pengunjung dan rekan jurnalis, Roy sempat bercerita tentang kegiatan sehari – harinya mengenai dunia otomotif.

Sang mantan vokalis Boomerang ini ternyata, gemar mengendarai motor untuk aktifitas sehari – hari di Jakarta. Adapun motor yang saat ini dimiliki oleh Roy ini Yamaha Nmax.

Roy sapaan akrabnya mengatakan, Ia lebih suka motor yang standart pabrikan ketimbang yang modifikasi.

Baca juga :  5 Langkah Mudah Melepas Ban Serep Mitsubishi Xpander

Menurut pria 49 tahun ini, menggunakan motor standart pabrikan lebih aman dari pada motor yang sudah dicustom.

“Saya sih suka motor custom, tapi kalau buat berkendara saya lebih suka yang standart pabrikan, karena lebih aman dan nyaman,” kata Roy disela-sela peresmian bengkel CARfix di Jatiuwung Tangerang, Selasa (30/7).

Selain itu, pemilik nama lengkap Roy Jeconiah Isoka Wurangian ini pun berpesan kepada pengendara motor, supaya aman dan tetap selamat saat mengendarai motor.

Roy yang kini tampil dengan band barunya Jecovox ini berpesan, saat berkendara motor untuk selalu berada di jalur kiri, kecuali bila ingin putar balik atau hendak belok kanan.

Baca juga :  Berikut Tips Aman Berkendara Motor pada Malam Hari

“Usahakan selalu di jalur kiri, apalagi kalau jalannya santai, karena kalau jalan santai di jalur kanan atau di tengah mengganggu pengendara lain atau mobil, kecuali kalau mau putar balik atau mau belok kanan,” saran Roy.

Roy menambahkan, supaya selamat harus mentaati aturan lalu lintas serta selalu waspada.

“Yang paling penting itu patuhi aturan lalu lintas, dan selalu waspada, terkadang kita sudah taat tapi orang lain malah melanggar, kadang kecelakaan bukan hanya dari diri kita sendiri tapi juga karena orang lain juga,” tambah Roy.

Yang terakhir, Roy berpesan saat berkendara ingat keselamatan berkendara untuk bersama, bukan diri sendiri.

Baca juga :  Ribuan Bikers Tumplek di HUT ke-4 Nmax Xmax Riders Bekasi

“Jadi kalau naik motor itu kita juga harus pikirkan keselamatan orang lain, jangan egois pentingin diri sendiri, kalau misalkan lawan arah terus kecelakaan, yang rugi bukan diri kita sendiri, tapi orang lain juga kena dampaknya karena ulah kita yang melanggar,” tutup Roy.[Po/Adhi]

Leave a Reply

Your email address will not be published.