ITALIA – Valentino Rossi bertubi-tubi diserang Virus Corona. Sebelumnya, dia menyatakan kesal karena seri perdana MotoGP 2020 di Qatar gagal digelar. Padahal, dia dan pembalap lainnya sudah menyiapkan diri.

Kabar terbaru tak kalah pahitnya. Markas Rossi yang berada di kampung halamannya di Kota Tavuilla juga diserang oleh Corona. Akibatnya, Tavullia pun diisolasi oleh pemerintah Italia.

Tavullia yang berada di Provinsi Pesaro dan Urbino menjadi salah satu dari 14 provinsi di Italia yang kena kebijakan ketat Corona dengan mengisolasi kota tersebut.

Baca juga :  Hari Pertama APRC Medan, Pereli Tunjukkan Performa Maksimal

Isolasi juga berlaku untuk Modena, Parma, Piacenza, Reggio Emilia, Rimini, Alessandria, Asti, Novara, Verbano Cusio Ossola, Vercelli, Padua, Treviso, dan Venesia. 

Disebutkan, Karantina berlaku sejak Minggu (8/3) hingga 3 April 2020. Selama masa isolasi, siapa pun dilarang keluar atau masuk wilayah tersebut. Namun, pemerintahnya bisa memberikan izin khusus bagi warganya yang terpaksa melakukan perjalanan antara kota.

Italia memang pantas menagmbil kebijakan ketat ini. Negeri Pizza ini tercatat sebagai menjadi negara di Eropa yang paling terdampak oleh penyebaran virus Corona yang berasal dari China. Hingga kini sudah 200 penderita meninggal oleh virus ini. 

Baca juga :  Ini Alasan Leasing Naikkan DP Kendaraan di Masa Pandemi Covid-19

Tavullia adalah kota yang penting bagi Rossi. Selain sebagai kampung halamannya, di sini juga semua bisnis VRI46 milik juara dunia 9 kali ini dijalankan. Mulai dari toko, museum hingga ranch balap pribadi miliknya.

Sebulan ke depan, Tavullia bisa jadi akan lengang. Markas Rossi yang menjadi salah satu daya tarik kota ini juga bakal berhenti berdenyut. Lalu apa kabar Rossi? Belum bisa dikonfirmasi The Doctor tengah berada di mana. Namun semoga sang legenda baik-baik saja. [Po/Haz]