JAKARTA – Valentino Rossi akhirnya setuju bergabung dengan Petronas Yamaha setelah berkomunikasi dengan manajemen tim satelit Yamaha tersebut. Hal ini diutarakan Rossi usai berdiskusi dengan bos tim Petronas, Razlan Razali.

“Saya suka apa yang dikatakannya, karena bagi saya sama persis. Saya tidak ingin pergi ke Petronas hanya untuk mengatakan ‘ciao’,” kata Valentino Rossi dikutip dari Crash.

Sebelumnya Rossi sempat berniat pensiun, namun ia akan mengambil keputusan setelah menjalani beberapa balapan musim ini. Hanya saja, virus Covid-19 membuat semua balapan harus tertunda.

Baca juga :  Populerkan Olahraga Slalom, CNN Motorsport Bikin Kegiatan Bertajuk "Gasssbuburit 2019"

“Saya ingin melanjutkan, tetapi hanya jika saya kuat. Sayangnya, dengan situasi (Covid-19) ini saya harus memutuskan tanpa balapan, jadi ini sedikit lebih sulit. Saya hanya harus berpikir lebih banyak dan mencoba memahami lebih dalam diri saya jika saya memiliki kekuatan yang cukup, motivasi yang cukup,” lanjut Rossi.

“Saya memiliki peluang bagus dengan tim Petronas, yang saya pikir adalah tim tingkat atas saat mereka berdemonstrasi tahun lalu dengan Quartararo dan Franco. Ini adalah tim muda dengan pembalap muda, tetapi juga banyak orang yang sudah saya kenal dan sponsor hebat di Petronas. Jadi saya pikir itu pilihan yang sangat bagus,” beber Rossi.

Baca juga :  Sirkuit Silverstone Bersedia Menggelar F1 Tanpa Penonton

Adapun kontrak yang ditawarkan ke Rossi berdurasi satu tahun dengan opsi perpanjangan hingga 2022.

Sementara itu, Team Principal Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali mengatakan bahwa tim Petronas Yamaha menjadi satu-satunya pilihan Rossi jika ingin tetap balapan di musim 2021 mendatang.

Razlan menegaskan, Petronas Yamaha tak ingin hanya menjadi tempat persinggahan Rossi. Ia ingin membantu Rossi agar tetap mampu berkompetisi di secara maksimal.

Baca juga :  Bersama CRF250, Delvintor Dominasi Kejurnas Motocross 2019

“Kami juga tak mau dia datang hanya agar kami menikmati keberadaannya dan perhatian pers. Kami ingin ia datang dan kami membantunya dengan baik agar ia juga bisa tampil sebaik mungkin,” tegas Razlan. [po/rst]