JAKARTA – PT Mitra Bisnis (RMA Indonesia) sebagai agent pemegang merek Ford Indonesia sekaligus sebagai distributor resmi untuk Ford Service dan Genuine Parts di Indonesia, harus malakukan recall terhadap hatchback ford fiesta dan pikap Ranger lansiran 2019 -2017.

Langkah Recall ini sejalan dengan kampanye yang dilakukan Ford Motor Company di seluruh dunia, sedangkan untuk di Indonesia sendiri recalll difokuskan pada indikasi gangguan komponen door latch.

Baca juga :  Isuzu Hadirkan Promo HOKI 8, Apa Itu?

Saat ini RMA Indonesia dikatakan sudah mengirim surat pemberitahuan ke konsumen pada April dan Mei lalu untuk membawa unit yang terlibat ke bengkel resmi agar segera dilakukan perbaikan.

Yanto Mardianto, Sales and Marketing Senior Manager RMA Indonesia menjelaskan konsumen tidak dibebani biaya untuk perbaikan, termasuk penggantian suku cadang dan jasa di bengkel resmi.

“Intinya, walaupun kami sudah lama tidak jualan mobil, tetapi untuk hal seperti ini, instruksi dari Ford Motor Company, ya kami laksanakan,” kata Yanto, Senin (3/6).

Baca juga :  Di-recall, Yamaha Freego dan Aerox Segera masuk Bengkel !

Pasca hengkangnya Ford Motor dari Indonesia, pemilik mobil pabrikan Amerika Serikat ini, saat ini RMA Indonesia merupakan pemegang bisnis servis, suku cadang, dan klaim garansi Ford di dalam negeri.

RMA Indonesia kini melayani pemilik mobil Ford yang populasinya dikatakan Yanto mendekati 100 ribu unit. [Po/Ajr]

Leave a Reply

Your email address will not be published.