MALAYSIA – Rider Malaysia, Mohd Hafiz Nor Azman, tutup usia setelah mengalami kecelakaan pada putaran ke-10 kejuaraan Malaysian Cub Prix di Dataran Bandar Penawar, Minggu (16/12).

Kecelakaan terjadi saat Hafiz yang memperkuat Petronas Sprinta Yamaha-CKJ Racing di kelas CP150 menabrak dinding pembatas di lap terakhir.

Hafiz sempat dilarikan ke Rumah Sakit namun sayang nyawanya tak tertolong.

“Saya melihat dia jatuh dan bahunya terperangkap (dinding) pembatas, dadanya juga terkena hantaman,” ujar rekan setimnya Fakhrusy Syakirin seperti dikutip dari media Malaysia, New Straits Times.

Baca juga :  FIA Lakukan Investigasi Perihal Kecelakaan Fatal di F2 Belgia

Menyusul kecelakaan fatal yang merenggut nyawa Hafiz, Chairman AAM Motorsports Y.M. Tunku Datuk Mudzaffar bin Tunku Mustapha telah merilis pernyataan resmi, serta menegaskan pihaknya bakal menggelar investigasi.

“Sirkuit diinspeksi oleh Official Circuit Inspector pada Jumat, 14 Desember 2018, untuk memastikan semua fitur keselamatan dan pembatas berada di tempatnya saat balapan,” terangnya.

“Penyelidikan akan dilakukan dalam beberapa hari ke depan setelah menerima semua dokumen yang relevan untuk menyelidiki insiden tersebut. Kami menyampaikan belasungkawa terdalam kepada keluarga dan teman-teman dari Mohd Hafiz Nor Azman,” tutupnya.

Baca juga :  Intersport AR Team Siap Berikan Edukasi Para Pecinta Drift

Hafiz menjadi korban kedua dalam semusim terakhir kejuaraan Malaysian Cub Prix.

Sebelumnya rider atas nama Norizman Ismail juga merenggut nyawa pada 5 Mei 2017 silam di Bandar Baru Kijal, Terengganu, Malaysia. [Po/Rst]

Leave a Reply

Your email address will not be published.