JAKARTA – Tim pabrikan Yamaha resmi mengumumkan Franco Morbidelli sebagai rekan duet baru Fabio Quartararo. Kabar ini dikonfirmasi langsung oleh Yamaha, pada Kamis (16/9/2021).

“Dia (Morbidelli) adalah talenta luar biasa,” kata bos Yamaha Lin Jarvis, dikutip dari situs resmi MotoGP, Kamis 16 September 2021.

“Ini makin terlihat tahun lalu ketika dia menjadi runner-up dan mencetak lima podium dan tiga kemenangan di atas motor satelit Yamaha. Ini menunjukkan bahwa dia adalah pebalap yang berkomitmen untuk mengeluarkan potensi terbaik dari YZR-M1 di semua kondisi,” lanjut Jarvis.

Baca juga :  Start Terdepan, Tiga Pembalap Yamaha Berpeluang Juara di MotoGP Malaysia 2019

Morbidelli sendiri bisa memulai debutnya lebih cepat mengingat Yamaha baru saja kehilangan Maverick Vinales yang hengkang ke Aprilia. Rider Italia itu kemungkinan akan tampil di MotoGP Misano tanggal 19 September 2021 akhir pekan ini.

“Saya ingin melakukan comeback di trek yang saya kenal dengan baik dan memiliki kenangan luar biasa, seperti Misano. Saya tidak sabar untuk mengendarai motornya dan memulai petualangan saya bersama tim Monster Energy Yamaha,” terang Franky sapaan Franco Morbidelli.

Baca juga :  Menangi MotoGP Belanda, Fabio Quartararo jadi Juara Paruh Musim

Dengan status Morbidelli yang promosi ke tim utama, tim satelit Petronas Yamaha pun juga langsung bergerak cepat mengontrak mantan pembalap Ducati, Andrea Dovizioso sebagai pengganti.