JAKARTA – Touring sudah menjadi kebutuhan bagi para bikers. Riding dengan kuda besi menjelajahi banyak tempat, mengeksplorasi banyak hal dan pengalaman adalah hal yang istimewa bagi mereka.

Hal ini pula yang menjadi motivasi Lady shofia, salah satu ladies Bikers, YouTubers dan influencer asal Kota Bandar Lampung melakukan touring jelajah Lampung-Jawa-Bali-Lombok.

“Alhamdulillah walau sempat tertunda karena pandemi dan diberlakukannya PPKM darurat akhirnya jadi juga gas, kangen pasti riding kembali mengaspal,” seru Shofia.

“Kebetulan banget juga saya beruntung terpilih sebagai salah satu rider untuk menjadi peserta keliling planet yang diadakan serentak se-Indonesia oleh Planet ban dalam rangka perayaan anniversary planet ban yang ke 10 sekaligus dalam rangkaperayaan HUT kemerdekaan RI,” lanjutnya.

Baca juga :  Baru Berusia 1 Tahun, LA 32 Riders Gelontorkan Modal UMKM untuk Member

Tidak hanya sekedar riding dan touring biasa, dalam menyusuri 5000km perjalanan ini Lady Shofia juga tentu saja mempunyai misi pribadi lainnya. Ia mengagendakan untuk berbagi mukena di berbagai masjid/musola yang dilewati, dan mengenalkan budaya Lampung kepada khalayak umum terutama kota dan provinsi yang dilewati.

“Mudah-mudahan dapat menginspirasi teman-teman bikers juga untuk lebih positif selain safety riding dan menjaga attitude dalam berkendara, berbagi dengan lingkungan sekitar, dan kita itu masing-masing individu yang dapat menjadi local heroes untuk memperkenalkan dan melestarikan budaya lokal kita ke ranah yang lebih luas,” jelasnya.

Baca juga :  Outlet One Stop Service Bagi Para Bikers Hadir di Bandung

Lady Shofia memulai perjalanan start dari planet ban Teuku Umar bandar Lampung yang dilepas langsung oleh Mujahid, Manager dari planet ban Lampung.

“Semoga perjalanan pergi sampai dengan pulang lancar tanpa hambatan mohon doa dan dukungan rekan – rekan bikers pada jalur perjalanan, jaga kesehatan dan keep safety riding,” kata Mujahid. [po/jdl]