TANGERANG – Moge Honda terlaris saat ini adalah CMX500 Rebel. Motor yang asyik buat perjalanan jauh hingga buat aktivitas harian. Ratusan Rebel ini pada Minggu (20/1) berkumpul akbar di Astra Biz Park, BSD-Tangerang, Banten.

Pada pagi akhir pekan yang cukup cerah itu, pecinta Honda Rebel melakukan touring dari sejumlah wilayah di Jabodetabek ke BSD untuk menghadiri perayaan HUT perdana Honda Rebel Community Indonesia (HRCI).

HRCI merupakan salah satu komunitas pengguna Honda Rebel 500cc. Saat ini komunitas yang berdiri sejak 12 Desember 2017 tersebut memayungi Rebel Mania yang ada di kawasan Jabodetabek.

Baca juga :  Komunitas Pengguna Mobil Honda Serentak Menggelar Aksi Sosial

Kebahagiaan HRCI juga disaksikan ratusan bikers undangan. Mereka berasal dari sejumlah komunitas yang berasal dari sekitaran Jabodetabek. Total bikers yg hadir sekitar 200-an dengan beragam tunggangan yang umumnya Moge.

Ketua Panitia acara Bro Echo mengatakan, bikers yang hadir antara lain perwakilan dari Honda BigBOS, HOBI, IMBI – Banten, Saturday Ride, T-Ride, HOT, Vulcan Rider Indonesia, ROC, BRO, Jakarta Bike Community, dll. 

Acara perayaan dikemas dengan meriah. Rangkaiannya ada donor darah, santunan ke anak yatim, bazar apparel motor dan custom motor, live band, serta mengundang UKM makanan yang siap menyajikan aneka kuliner lezat.

Baca juga :  Cerita Komunitas S'Pong Saat Touring Jelajah Negeri di Atas Awan

“Terimakasih kami sampaikan kepada seluruh bikers yang hadir. Terimakasih juga untuk sejumlah brand yang telah mendukung acara, yakni Telkomsel, Bosspanel, Astra Honda Motor, ABC dan JHC,” ujar Bro Echo.

Ketua Umum HRCI Bro Suprapto juga menyatakan syukurnya atas pencapaian usia setahun HRCI. Honda Rebel Community Indonesia, jelasnya berkembang pesat dengan beragam kegiatan menarik, utamanya touring dan silaturahmi di Sunmori (Sunday Morning Ride).

“Anggota saat ini berjumlah 90 bikers yang berdomisili di sekitaran Jabodetabek. Kami belum membuka chapter di daerah-daerah,” ungkap sang Ketum.

Baca juga :  MINI klasik & modern Unjuk Pesona di MINI Day 2018

Sebelum merayakan HUT perdana, HRCI sudah menggelar Munas 1 bulan Mei 2018. Munas sukses nemilih sekaligus pengesahan pengurus yang dipimpin Ketum Suprapto. Selanjutnya, sukses terus buat HRCI. Selamat ulang tahun ! [Po/Haz]

Leave a Reply

Your email address will not be published.