JAKARTA – Tim BDR (Balap di Rumah) menggagas sebuah kejuaraan simulator berlabel Ramadhan Balap Indonesia 2020 dengan harapan bisa mengisi waktu kekosongan jadwal balap akibat pandemi Covid-19.

Kejuaraan balap simulator ini rencananya akan berlangsung lima putaran dan dimulai Sabtu (9/5) dan Minggu (10/5) akhir pekan ini. Balapan ini juga berlangsung setiap pekan selama bulan Ramadhan.

“Dalam situasi Pandemic yang kita semua hadapi saat ini, kami dari tim BDR (Balap di Rumah) yang terdiri dari Rizal Sungkar sebagai Orginizing Committee, Bani Ismiarso sebagai Racing Committee dan adapun juga beberapa anggota panitia lainnya yang berada dalam susunan panitia seperti Rama Danindro, Andhika Rama Maulana, Tubagus Farhan, Putra Baliwa, Ilham Shaq dan juga Prawira Jalu yang akan mengisi posisi sebagai Steward,” ujar Rama Danindro, selaku penyelenggara.

Baca juga :  ABM Motorsport Luncurkan Formasi 2019, Target Sapu Bersih

Nantinya bpara peserta berkompetisi dari rumah masing-masing secara online. Video game yang digunakan adalah jenis balap touring dan di setiap serinya memakai sirkuit dan mobil yang berbeda-beda sesuai dengan yang telah disusun pihak panitia.

Tidak tanggung-tanggung, kompetisi ini juga diikuti oleh beberapa pembalap kenamaan Tanah Air seperti Sean Gelael, Zahir Ali, Avan Abdullah, Akheela Chandra, Alinka Hardianti, serta Rizal Sungkar dan masih banyak nama-nama pembalap Indonesia lainnya.

Baca juga :  MotoGP Malam Ini Bakal Seru, Para Jagoan Start di Bekakang

“Sedangkan peserta dari pembalap simulator diikuti oleh Jaka Siswoyo, Arwin Taruna, Reza Harianto, Attaya Kenzie, Fadhli Rachmat dan beberapa pro sim lainnya. Hingga saat ini sudah ada 30 peserta,” lanjutnya.

Untuk kalian pencinta simulator juga bisa ikut serta dengan membayar uang pendaftaran sebesar Rp200 ribu. Untuk info lebih lengkap bisa dilihat di akun instagram @balapdirumah.

Ramadhan Balap 2020 disponsori oleh Mclaren Club Indonesia, RFT Motorsport, GT-Sim ID, Balwerk Media, Kyabin Coffee, Kyabin Studio dan juga Renatama.

Baca juga :  ARRC 2019 Indonesia Raya Berkumandang di Sepang

Berikut ini jadwal Ramadhan Balap Indonesia 2020:

Round 1 (9-10 Mei): Zandvoort, McLaren 650S GT3
Round 2 (13-14 Mei): Red Bull Ring, Porsche 911 GT3R
Round 3 (16-17 Mei): Monza, Ferrari 488 GT3
Round 4 (20-21 Mei): Barcelona, BMW Z4 GT3
Round 5 (22-23 Mei): Silverstone, McLaren 650S GT3

[po/rst]