ARGENTINA – Marc Marquez (Repsol Honda) berhasil raih Pole Position di MotoGP Argentina usai catatkan kualifikasi tercepat hari Sabtu, (30/3). Marquez bukukan waktu 1:38,304 detik.

Bagi Marquez hasil Pole Potion ini diraih di sirkuit Termas de Rio Hondo untuk kelima kalinya. Namun eksekusi finis di sirkuit yang masuk kalendar tahun 2014 ini, dirinya hanya naik podium dua kali.

Baca juga :  Marc Marquez Batal Balapan di MotoGP Andalusia

Pembalap bernomor 93 tersebut raih podium kemenangan dua kali tahun 2014 dan 2016, tidak finis tahun 2015 dan 2017 dan tahun 2018 hanya fini posisi 18.

“Saat kualifikasi saya memang fokus ngotot untuk raih Pole. Pada penggunaan ban kedua saya sempat lakukan kesalahan di tikungan pertama sehingga saya membatalkan dan kembali ke pit,” buka Marquez.

Baca juga :  Charles Leclerc Raih Pole Perdana di F1 Bahrain

“Kita memang telah merencanakan tiga kali coba raih catatan waktu dan tim saya memang siap untuk itu.”

Marquez mengungkapkan bahwa sangat senang raih Pole Position di Argentina yang memiliki panjang sirkuit 4.806 meter dengan 5 tikungan ke kiri dan 9 ke kanan.

“Karena memang tak mudah raih Pole Position di sini, terutama pekan ini. Ritme saya sudah yakin menang, tapi kita harus melihat bagaimana cuaca nantinya!” pungkas Marquez. [Po/Ajr]

Leave a Reply

Your email address will not be published.