SPANYOL – Setelah sebelumnya pada pekan lalu, Galang Hendra Pratama berkomitmen untuk dapat tampil maksimal di WorldSSP300 2019 yang berlangsung di Jerez, Spanyol.

Pada race pertama yang berlangsung pada Sabtu (8/6) kemarin, Galang harus cukup puas dengah hasil finis di posisi ke-6.

Sebelumnya Galang sempat mengungkapkan, Ia akan tampil sebaik mungkin guna dapat meraih poin maksimal,”Persiapan motor kami sudah mempunyai data settingan sehingga lebih siap dan lebih kompetitif.”

Baca juga :  Wacana Kota Bekasi Akan Mendirikan Sirkuit Balap Motor

Walau sempat memimpin jalananya balapan di pertengahan race, namun aksi Galang sempat terhalang oleh pebalap Manuel Gonzalez (Kawasaki ParkinGo Team). Galang Hanya terpaut 0,801 detik dari pemenang pertama balapan Marc Gracia (DS Junior Team) yang mengunakan motor Kawasaki Ninja 400.

Saat sesi kualifikasi catatan waktu Galang sebetulnya cukup menjanjikan untuk dapat masuk sebagai 3 besar dengan waktu 1 menit 52.724 detik hanya terpaut tipis 0.154 detik dari posisi pole position dari M Gracia.

Baca juga :  Daytona Indoclub Championship Seri 3 Pekan Ini, Akan Penuh Persaingan

Namun meski finis di posisi ke-6 Galang masih memiliki peluang untuk dapat membuktikan kemampuanya, pasalnya FIM dan Dorna mengelar WorldSSP300 Seri Jeres berlangsung dalam dua race. Race kedua ini sebagai pengganti WorldSSP300 Imola, Italia pada 12 Mei pekan lalu yang dibatalkan akibat cuaca buruk. [Po/Ajr]

Hasil Race 1 WorldSSP300 2019 Jerez, (8/6/2019)

1. Marc Garcia (DS Junior Team)
2. Scott Deroue (Kawasaki MOTOPORT)
3. Ana Carrasco (Kawasaki Provec WorldSSP300)
4. Manuel Gonzalez (Kawasaki ParkinGO Team)
5. Andy Verdoia (BCD Yamaha MS Racing)
6. Galang Hendra Pratama (Semakin Di Depan Biblion Motoxracing)

Leave a Reply

Your email address will not be published.