Yamaha Racing Indonesia

DOHA – Putaran final seri ke-9 balap dunia World Supersport 300 akan berlangsung pada 24 – 26 Oktober pekan ini di Sirkuit, Losail, Qatar.

Dua pembalap muda binaan Yamaha Racing Indonesia (YRI), Galang Hendra Pratama dan pendatang baru Muhammad Faerozi Toreqotullah siap meraih poin penuh bersama tim Yamaha Semakin Di Depan Biblion Motoxracing.

Tampil sebagai seorang Wild Card rider, ini merupakan debut balap Faeroz di level dunia dengan menggunakan motor YZF-R3 untuk belajar dalam berkompetisi di pentas dunia.

Finish di posisi sepuluh besar atau top 10 mejadi target Faeroz dalam balap night race yang akan berlangsung pada Sabtu nanti.

Baca juga :  Pebalap "Pagi Siang Sore" Ini Selalu Sukses Podium di ISSOM

“Ini pertama kali saya mengikuti WSSP 300 sebagai wild card. Saya sudah melakukan semua persiapannya. Kesempatan ini akan saya gunakan semaksimal mungkin. Saya siap untuk all out dan berikan yang terbaik untuk Merah Putih Semakin di Depan, Gasspoll,” ungkap Faeroz dengan penuh semangat.

Sementara itu, Galang yang merupakan peserta regular World Supersport 300 saat ini berada di posisi ke-8 urutan klasemen sementara dengan kondisi gap nilai yang relatif tidak terlau jauh dengan para pembalap yang berada diatasnya. Berpeluang untuk memperbaiki posisi klasemen dari 25 poin tersisa yang diperebutkan pada putaran final nanti.

Baca juga :  Lewis Hamilton Juara Dunia F1 2020, Samai Rekor Schumacher

Disamping itu, Galang juga akan berusaha untuk mempertahankan dan meningkatkan prestasinya dalam kategori Tissot Superpole dimana dirinya saat ini berada di urutan teratas dengan perolehan poin yang sama seperti Manuel Gonzales. Selain itu, Galang juga berhasil menjadi yang terbaik di kategori Best Lap.

“Saya telah mempersiapkan diri, mulai latihan fisik dan latihan motor untuk menjaga momentum balap saya menjelang putaran akhir WSSP300 di Sirkuit Losail Qatar yang sudah tidak asing lagi bagi saya. Saya siap untuk all out dan berikan hasil yang maksimal,” ucap Galang Hendra Pratama.

Baca juga :  Terjatuh, Mario SA Gagal Raih Poin di Race Moto3 CEV Le Mans

Adapun jadwal latihan bebas pertama (FP1) dan kedua (FP2) World Supersport 300 seri Qatar dimulai sejak Kamis (24/10). Kemudian dilanjutkan dengan sesi latihan bebas ketiga (FP3) dan kualifikasi superpole di Jumat (25/10). Race day berlangsung pada Sabtu (26/10). [Po/Rck]

Leave a Reply

Your email address will not be published.