JAKARTA – PT Nissan Motor Indonesia (NMI) dikabarkan akan segera melakukan penyegaran dengan menghadirkan varian terbaru dari pikap Nissan Navara yang akan segera dirilis pada tahun 2020 mendatang.

Seperti dilansir dari laman Carscoops, Nissan Navara baru akan hadir dengan sentuhan lampu depan LED dengan reflektor berwarna hitam. Sementara itu pada peleknya akan tersedia dalam dua pilihan yaitu ukuran 17 inci dan 18 inci.

Dalam segi interior, Nissan akan menambahkan sistem infotainment terbaru yang menggunakan layar sentuh 8 inci. Selain itu, sistem infotainment tersebut juga telah didukung sistem konektivitas Apple CarPlay.

Baca juga :  Teknologi Airbag Perusahaan Jerman Ini di Luar Kebiasaan Umum

Pada segi head unit 8 inci telah juga menampilkan informasi kendaraan seperti posisi mobil, indikator volume cairan mesin terdapat fitur membuka dan mengunci pintu, serta sistem navigasi.

Tidak hanya dua sektor pembaruaan seperti yang telah disebutkan di atas saja yang berubah, namun peningkatan yang signifikan terjadi di balik kapnya. Nissan Navara terbaru bakal menggunakan dua unit turbocharger yang dipasangkan pada mesin Diesel berkapasitas 2,3 liter.

Dijelaskan, konfigurasi dua turbocharger berimbas pada peningkatan torsi. Nantinya, Nissan Navara menjanjikan peningkatan tenaga hingga 187 dk dari 118 dk. Sedangkan torsinya, naik dari 403 Nm menjadi 425 Nm, tak kalah penting, mesin ini sudah memenuhi standar Euro6.

Baca juga :  Persiapkan Mobil Anda Jelang Musim Hujan, Simak Tips Berikut

Mesin baru Nissan Navara akan dikawinkan dengan pilihan transmisi manual 6-percepatan baru dan otomatis 7 pecepatan. Di sektor pengereman, roda belakang akan mendapat rem disc. Sementara di depan, dimensi remnya pun ditingkatkan.

Kemudian untuk suspensi, Nissan Navara baru akan menggunakan suspensi multi-link yang berkombinasi dengan coilover shockbreaker 2-way di belakang. Sistem suspensi belakang tersebut, nantinya Navara ini akan lebih tinggi 25 mm dari versi sebelumnya.

Baca juga :  Rayakan Ulang Tahun Ke-60, MINI Luncurkan Edisi Terbatas

Dikabarkan Navara baru akan dijual dengan rentang harga Rp 392 juta – Rp 559 juta. [Po/Ajr]

Leave a Reply

Your email address will not be published.