BOGOR – Promotor IAME Series Asia mengaku puas dengan gelaran seri pembuka kejuaraan gokart IAME Series Asia 2020 pada Minggu (23/2) di sirkuit Sentul Karting, Bogor.

Daniel Ling selaku Organizer IAME Series Asia mengatakan bahwa pihaknya sudah mengambil keputusan tepat untuk memilih Indonesia menjadi salah satu tuan rumah IAME Series Asia 2020.

“Alasan kami memilih Indonesia sebagai tuan rumah round 1 IAME Series Asia karena sebelumnya kami sudah berpikir untuk mengadakan event disini dan memberikan kesempatan sentul international karting circuit untuk menjadi venue balapan IAME. Dan akhirnya kita putuskan tahun ini, kami bekerjasama dengan partner di Indonesia (Eshark Motorsport), dan mengembangkan komunitas kami disini,” ujar Daniel Ling di Sentul karting, Bogor.

Baca juga :  Kejurnas Gokart 2019 Lahirkan 10 Pegokart Juara yang Akan Berkompetisi di Eropa

Daniel menambahkan, dari evaluasi yang dilakukan tidak menutup kemungkinan di tahun-tahun mendatang, salah satu kejuaraan paling bergengsi di regional Asia ini akan terus mampir di Indonesia.

“Penyelenggaraan di sini (Indonesia) sangat baik dan sesuai harapan, level kompetisinya juga bagus. Ya, kami berharap untuk kembali kesini di tahun-tahun mendatang,” lanjut Daniel.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, tahun ini merupakan tahun pertama dalam sejarah Sentul International Karting Circuit menjadi tuan rumah IAME Series Asia.

Baca juga :  Drama Kejurnas ITCR Max Belum Usai, Gelar Juara Nasional Akan Terjawab di BSD

Hal ini juga tidak lepas dari renovasi dan perbaikan fasilitas pendukung lainnya di area Sentul Karting. [po/rst]