JAKARTA – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menegaskan bahwa kampanye perbaikan atau program recall pompa bensin (fuel pump) Mitsubishi Xpander sudah mencapai 70 persen.

“Progres cukup bagus sampai 18 April sudah mencapai 70 persen. Kira-kira sudah sekitar 97 ribu unit,” jelas Boediarto, General Manager of After Sales Division PT MMKSI, dalam konferensi virtual yang berlangsung Rabu (21/4/2021).

Baca juga :  Bulan Pertama Pengiriman, All New Honda Brio Raih Penjualan 6.703 Unit

Boediarto menambahkan, untuk sisanya pihak MMKSI optimis akan selesai di tahun 2021 ini. “30 persen lagi targetnya diselesaikan, semoga tahun ini 2021 bisa kita tuntaskan. Ini sudah sesuai dengan target kita,” lanjutnya.

Tak hanya itu, selama kampanye lebaran, program recall juga tetap berlaku karena memang menjadi prioritas.

“Fuel pump ini prioritas karena terkait dengan safety dan lain-lain,” beber Boediarto.

Baca juga :  Suzuki Ertiga Cross Muncul di India Apa Sih yang Beda?

PT MMKSI telah mengumumkan kampanye perbaikan atau recall fuel pump (pompa bensin) untuk produk Mitsubishi Xpander sejak Juni 2020 silam yang melibatkan 139.111 unit Xpander produksi 2017-2019.

Program recall ini disebabkan adanya permasalahan pada komponen pompa bahan bakar. Berdasarkan investigasi yang dilakukan, ditemukan risiko Fuel Pump di dalam tangki dapat berhenti beroperasi, yang berpotensi mengakibatkan mesin sulit dinyalakan. [po/Byn]