JAKARTA – Apa jadinya jika produsen sports car beralih membuat arloji atau jam tangan. Ya, itulah yang dilakukan produsen mobil sport asal Jerman, Porsche yang kini merambah bisnis jam tangan mewah.

Jam tangan Porsche menawarkan beragam keunggulan. Dari sisi desain, arloji Porsche menerapakan filosofi yang seperti yang tertuang dalam desain mobil Porsche.

Tak hanya itu, material yang digunakan juga sama dengan material untuk membuat mobil. Konsumen juga bisa memesan opsi yang sesuai dengan karakter sang pemilik. Semua arloji Porsche memiliki casing 42 mm. Konsumen bisa memilih antara kasing titanium alami dengan titanium karbit.

Baca juga :  Condotti Vigoroso Jam Tangan Mewah Berkonsep Motorsport Limited Edition

Selain itu, Porsche Design menawarkan enam jenis rotor yang berbeda untuk dipilih, warna pada tepi rotor dapat disesuaikan.

Semua tali kulit dibuat dari kulit yang sama dengan yang digunakan Porsche untuk interior mobil dan tersedia dalam 14 pilihan warna berbeda. Porsche juga menawarkan 19 warna berbeda dari benang Porsche asli, yang artinya konsumen dapat memilih hingga 300 konfigurasi yang berbeda.

Baca juga :  Pertamax Turbo Diuji di Kompetisi Porsche Motokhana Time Attack

Arloji Porsche dibanderol mulai dari 6.000 USD atau sekitar Rp86 juta dan bisa mencapai dua kali lipatnya tergantung opsi custom yang diinginkan konsumen.

“Tidak ada pabrikan mobil atau merek arloji lain saat ini yang menawarkan program yang eksklusif dan dapat disesuaikan seperti ini,” kata kepala eksekutif Porsche Design, Jan Becker dikutip dari Carscoops.

“Warna, jenis kulit, dan jahitan dekoratif pada kronograf ini semuanya berasal dari produksi otomotif,” tutupnya. [po/rst]