SPANYOL – Alex Marquez berpotensi promosi ke kelas premier MotoGP musim 2020 nanti. Kabarnya, adik Marc Marquez tersebut tengah didekati oleh Pramac Racing.

Team Manager Pramac Racing, Francesco Guidotti, juga membenarkan pihaknya sudah berkomunukasi dengan manajer Alex, Emiliano Alzamora. Namun untuk saat ini masih dalam tahap penjajakan.

“Situasinya telah berkembang, kami bertemu dengan Emilio Alzamora (manajer Alex) untuk melihat apakah ada kemungkinan Alex datang ke sini. Ini prosedur standar ketika manajer tim pembalap meminta berbicara dengan kami, dan kami melakukannya. Lagi pula, kami punya jadwal pertemuan lain,” kata Guidotti.

Baca juga :  BDR Race Against Pandemic 2020 Tuntas, Selamat untuk Para Pemenang

Saat ini Pramac Racing diperkuat duet Jack Miller dan Francesco Bagnaia. Rumor kedatangan Alex Marquez juga diperkuat keinginan Jack Miller yang menargetkan bergabung dengan tim pabrikan pada musim 2020.

“Jack Miller tidak punya kontrak tahun depan dan kami harus mengevaluasi solusi lain jika dia ingin pergi ke tim pabrikan atau tim lain, jika kami tidak dapat memenuhi kebutuhannya. Kami perlu memiliki gambaran pasar dan mereka yang ingin beralih dari Moto2 ke MotoGP memiliki kredensial yang tepat untuk melakukannya,” sambung Guidotti.

Baca juga :  Ali Adriansyah Percaya Diri Tampil di Ajang ARRC Zhuhai Pekan Ini

Sementara itu, Alex Marquez sendiri mengaku kalau dirinya berharap bisa promosi tahun depan. Soal tim, Alex mempercayakan kepada manajernya.

“Anda harus bergerak cepat, tetapi itu pekerjaannya Emilio. Saya berhubungan sangat baik dengan Pramac Racing. Namun itu Emilio yang berbicara, sehingga dia lebih tahu dan lebih baik daripada saya,” pungkas Alex Marquez. [Po/rst]

Leave a Reply

Your email address will not be published.