BOGOR – Menurunnya kasus Covid-19 khususnya di Jawa Barat berdampak pada pelonggaran sejumlah aturan pengetatan. Meski Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) masih berlanjut, tetapi di Jawa Barat sejumlah daerah turun level.

Melalui kebijakan pelonggaran tersebut, gelaran Indonesia Automodified (IAM) 2021 dihadirkan, guna menggerakkan kembali dunia otomotif dan modifikasi.

Kontes modifikasi IAM Puncak 2021 ini berlangsung di The Brasco Mega Mendung, Jawa Barat, pada tanggal 25-26 September 2021.

“Wilayah Puncak merupakan destinasi wisata pilihan, terbukti setelah diturunkannya level PPKM, warga jabodetabek langsung kembali bersemangat mengunjungi daerah Puncak dan sekitarnya,” Aditya Pradhana, pihak penyelenggara IAM.

Baca juga :  MBtech Awards 2019 Medan Lahirkan 3 Juara Terbaik

Kompetisi ini akan menghadirkan lebih dari 80 mobil modifikasi dan 30 motor modifikasi yang akan menampilkan berbagai karyanya.

Di event ini diikuti oleh puluhan klub dan komunitas mobil yang sudah terdaftar sebagai peserta kontes diantaranya, Dimension Garage, Kagok Edan, DJModification, Gembel Pusat, IAM 1:64, R2-Project, Paduka Auto Garage, MAXI, ISC, e-46ID, CALSIC, BBC, MLJ, MAXXIO Baraya, #FrostyM2, BV, Blink Audio, Uul Project, Mariokatoys X Akasia, Calsic Erazer, HOCY, Mustika Sayur, Angel dan masih banyak lagi participant dan klub/komunitas mobil lainnya.

Baca juga :  “Tosan Adji” Sabet Juara 3 Kontes Modifikasi di Eropa

Berbagai aliran modifikasi tersebut diantaranya stance/fitment, street racing, racing, rally, off-road, VIP, elegant, JDM, classic, retro, exotics, performance, hingga extreme.

Penilaian atas modifikasi didasarkan kualitas dan kelengkapan modifikasi pada 8 sektor yang meliputi Overall Build, Exterior, Paint, Engine, Undercarriage, Interior, Car Audio & Video, serta Presentation. Selama dua hari event berlangsung, tim juri modifikasi IAM akan menilai masing-masing mobil yang dipamerkan.

Baca juga :  IAM & Daihatsu Dress up Challenge akan Berlangsung Pekan Ini di Semarang