JAKARTA – Prestige Motorcars kembali menghadirkan kejutan. Di penghujung tahun 2020, importir umum kebanggaan memboyong Porsche 718 Cayman T dan Porsche 718 Boxster T pertama dan satu-satunya di Indonesia.

“Porsche varian “T” ini istimewa. Dia gabungan antara tipe standar dan S. Mesinnya diambil dari versi standar, tetapi kelengkapan penunjang performanya varian S punya. Huruf “T” berarti “Touring” yang menekankan sensasi berkendara tanpa ada gimmick berlebihan. Trim atau varian “T” dari Porsche diperuntukan bagi mereka yang suka sensasi berkendara tanpa adanya distraksi,” jelas CEO Prestige Motorcars Rudy Salim.

Baca juga :  Penjualan Mitsubishi di Januari 2021 Memuaskan, Xpander Masih Terlaris

Karakter mobil pabrikan asal Jerman ini diklaim cenderung lebih lembut dari tipe sebelumnya. Efek kaget saat berkali-kali menginjak pedal gas dan rem secara bergantian, dapat diminimalisir.

Porsche Cayman T menggunakan transmisi otomatis dual-clutch atau Porsche Doppelkupplungs getriebe (PDK). Sengaja dikembangkan untuk meminimalisir gejala kasar saat mobil melaju.

Melihat karakteristrik Cayman T, nampaknya ia bersahabat dan nyaman untuk digunakan di kondisi jalanan Indonesia serta memungkinkan konsumsi bahan bakar yang lebih ekonomis.

Baca juga :  Mesin Mitsubishi Xpander Kini Diproduksi Lokal, Harga Makin Murah?

Mesin Porsche telah mengadopsi Turbocharger. Untuk varian T, memakai mesin Boxer flat-4 2,0-liter turbo yang mampu menghasilkan tenaga 300 PS (296 hp) dan torsi maksimum 380 Nm. Sanggup berakselerasi dari 0 ke 100 km/jam dalam 4,9 detik untuk versi manual dan 4,2 detik untuk PDK. Keduanya menembus kecepatan maksimal sekitar 275 km/jam. [po/jdl]

Porsche 718 Boxster T

Baca juga :  Lamborghini Huracan EVO AWD Hadir di Indonesia Harga Rp 10 Miliar Lebih