BURIRAM – Awhin Sanjaya pebalap Astra Honda Racing Team berhasil sukses podium pertama di race ke-2 Asia Production 250cc, Asia Road Racing Championship (ARRC), di Chang International Circuit, Buriram, Minggu (2/12) kemarin.

Namun sayangnya kemenangan Awhin di anulir oleh Race Direction, Awhin dianggab telah melewati batas trek sehingga ia harus turun lima posisi akibat dari dari hukuman pinalti yang diberikan.

Baca juga :  Speed Challenge Honda Jazz dan Brio Kembali Hadir di ISSOM Seri Ke-6

Sehingga posisinya tergantikan oleh Andy Muhammad Fadly dari Manual Tech KYT Kawasaki Racing yang sebelumnya menempati podium kedua dan Rheza Danica podium ketiga.

“Sejujurnya saya sangat menikmati balapan kedua yang berjalan ketat dan menguras energi. Tekanan yang sangat kuat dan persaingan hingga lap terakhir berhasil saya sudahi dengan finis di posisi terdepan,” ungkap Awhin.

“Tetapi, saya menerima hukuman penalti sehingga harus turun ke posisi keenam. Bagaimana pun, saya ucapkan terima kasih atas doa dan dukungan yang telah diberikan,” tambahnya.

Baca juga :  Honda Gelar Kontes Jingle Brio Music Project

Keluarnya hukuman yang diberikan oleh Race Direction kepada Awhin, membuat Fadly mendapatkan kemenangan perdananya di kelas Ap250.

Selain itu Awhin bukanlah satu – satunya pebalap yang terkena pilnati oleh Race Direction, terdapat pula pebalap lain yang bernasip sama, yakni Mario Suryo Aji, Kritchaporn Kaesonthi dan Peerapong Boonlert. [Po/Ajr]

Leave a Reply

Your email address will not be published.