JAKARTA – PT Astra Peugeot Indonesia selaku agen pemegang merek (APM) kendaraan Peugeot di Indonesia mengatakan tidak ingin terburu-buru dalam menghadirkan kendaraan listrik untuk pasar Indonesia.

Menurut Rokky Irvayandi, Chief Executive, Operational Astra Peugeot, secara produk Peugeot sudah memiliki beberapa line kendaraan full electric seperti Peugeot e-208 dan Peugeot e-2008 EV.

“Dari sisi produk kami sudah ada produknya seperti 208 elektrik dan 2008 elektrik sudah ada, jadi dari sisi produk kami sudah siap kok,” kata Rokky di sela-sela peluncuran Peugoet 3008 dan 5008 Allure Plus Series, di Jakarta.

Baca juga :  Mercedes-Benz G-Class Versi Listrik Siap Meluncur

Rokky menambahkan, beberapa hal yang masih menjadi bahan pertimbangan karena secara umum, market mobil listrik di Indonesia saat ini masih sangat terbatas.

“Sebenarnya kami menunggu perkembangan pasar mobil elektrik, kami masih studi seberapa besar pasarnya dan penerimaan konsumen terhadap mobil listrik. Seandainya memang memungkinkan maka kami memasukkan,” sambungnya.

Sementara itu, Peugeot Indonesia saat ini masih menjual kendaraan SUV segmen Luxury Entry seperti Peugeot 3008 dan 5008 dengan masing-masing opsi varian GT Line dan Allure Plus. [po/rst]