JAKARTA – Penyebaran Covid-19 atau yang dikenal dengan nama virus Corona semakin meluas di Indonesia.

Pemerintah Indonesia secara terus menerus melakukan upaya-upaya pencegahan dan mitigasi dengan menyiapkan 132 rumah sakit rujukan untuk mengendalikan laju penyebaran virus tersebut.

Penting untuk diketahui gejala Covid-19 diantaranya seperti demam, batuk, sakit tenggorokan, kelelahan, dan sesak napas. Jika mengalami gejala tersebut, lebih baik segera datangi rumah sakit Rujukan yang memang khusus menangani kasus Covid-19.

Baca juga :  Rossi Merana, Kampungnya di Tavullia Kena Isolasi Karena Corona

Saat ini, aplikasi navigasi bernama Waze memaksimalkan cakupan layanannya dengan menambahkan titik-titik pusat pemeriksaan medis dan rumah sakit rujukan di seluruh Indonesia pada peta Waze.

“Jika pengguna kami mengalami gejala-gejala tersebut, mereka sangat disarankan untuk melakukan prosedur pemeriksaan di rumah sakit terdekat, yang dapat mereka temukan lokasinya di Waze,” terang Country Manager Waze Indonesia, Marlin R. Siahaan dalam keterangan resminya, Senin (23/3/2020).

Baca juga :  PPMKI Dukung Kebijakan Pembatasan Kendaraan di Jakarta, Tapi!

Pengguna hanya cukup memasukkan kata kunci seperti “covid”, “coronavirus”, “corona virus”, dan “rumah sakit corona” untuk menemukan lokasi-lokasi pusat pemeriksaan rujukan terdekat.

Marlin menambahkan bahwa hal ini menjadi bentuk komitmen Waze dalam mendukung upaya pemerintah untuk mengendalikan penyebaran virus Covid-19.

Tak hanya informasi pusat pemeriksaan medis, secara global Waze juga telah menambahkan informasi penutupan jalan, dan fitur pengingat yang didukung oleh komunitas Map Editor seluruh dunia.

Baca juga :  Cegah Covid-19 Pertamina Monitor Karyawan Melalui MyDoctor

Sebagai tambahan informasi, data terbaru jumlah kasus positif Covid-19 di Indonesia terus bertambah menjadi 514 kasus dengan jumlah korban meninggal sebanyak 48 orang. [Po/Rst]